FDR Sukhoi Superjet 100 Telah Di Temukan

FDR Sukhoi Superjet 100 Telah Di Temukan

FDR Sukhoi Superjet 100 Telah Di Temukan

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya Daryatmo mengatakan Flight Data Record (FDR) pesawat Sukhoi Superjet 100 telah dtemukan, kemarin. Penemu salah satu komponen kotak hitam itu adalah warga setempat.

"Kemarin siang ditemukan di bawah urukan tanah," kata Daryatmo kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis 31 Mei 2012.

Dia menambahkan FDR itu ditemukan sekitar 20 meter dari ekor pesawat. "Tertimbun di bawah tanah," imbuhnya.

Secara resmi, Danrem Surya Kencana, Kolonel AM Putranto menyerahkan FDR tersebut kepada Daryatmo dari Basarnas dan Kepala Komite Naisonal Keselamatan Transportasi Tatang Kurniadi.

Dengan demikian, kotak hitam Sukhoi Superjet lengkap setelah sebelumnya SAR sudah menemukan Voice Cockpit Recorder (VCR).

Dengan penemuan komponen lengkap ini, KNKT bisa lebih cepat mengungkap penyebab kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 pada 9 Mei lalu. Sebelum kecelakaan, pilot berkewarganegaraan Rusia sempat meminta izin turun dari ketinggian 10 ribu kaki ke 6.000 kaki.

Daryatmo menambahkan, dengan ditemukannya FDR maka pencarian benda yang merekam penerbangan pesawat ini resmi dihentikan.
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 06.55 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar