Harga dan Spesifikasi HTC Radar

Harga dan Spesifikasi HTC Radar


Harga dan Spesifikasi HTC Radar

Harga dan Spesifikasi HTC Radar Perangkat Windows Phone 7.5 atau Mango saat ini memang melekat dengan merek Nokia. Kelekatan ini pun semakin kuat dengan kerjasama yang terjalin antara Nokia dengan Microsoft.

Padahal tak semua perangkat Windows Phone bermerek Nokia. Banyak juga perangkat Windows Phone Mango yang dirilis oleh produsen smartphone lain, salah satunya adalah HTC Radar. Malah bisa dibilang Radar muncul lebih dulu dibanding seri Lumia yang diproduksi Nokia.

HTC Radar menghadirkan perpaduan simplisitas Windows Phone dengan inovasi dan keunikan desain HTC. Dengan balutan warna putih bercorak silver dan abu-abu bercorak metalik, secara fisik HTC tampil sangat elegan.

Tapi seperti apakah 
Harga ,Spesifikasi dan performa HTC Radar? Berikut ulasannya :

Desain


HTC mendesain Radar dengan tampilan elegan berkat frame alumunium yang membungkusnya. Dalam dimensi 120,5 x 61,5 x 10,9 mm, HTC Radar cukup ringan dengan berat hanya 137 gram.

Radar menggunakan layar 3,8 inch dengan resolusi 480x800p dalam 16 juta warna. Tampilan muka hadir dengan sederhana, dengan tombol "menu", "back", dan "search" di bagian bawah.

Sedangkan di sisi kiri, terdapat tombol pengatur volume dan tombol foto. Dengan demikian, tombol foto ini seperti menjadi shortcut ke fitur camera. Di bagian atas terdapat tombol power dan lubang earphone dengan jack 3,5 mm. Sedangkan di sisi kanan terdapat lubang untuk koneksi micro-USB.

Seperti sejumlah produk HTC lain, HTC menempatkan slot kartu SIM di bagian bawah, yang dibuka dengan cara seperti memoteknya.

User-Interface


User Interface yang digunakan Mango merupakan khas Windows Phone, yaitu sejumlah fitur dan icon yang muncul dalam bentuk kotak-kotak. Jika Anda ingin menghadirkan sebuah fitur di bagian depan, makan icon dari fitur itu pun akan hadir dalam bentuk kotak.

Sedangkan jika Anda slide layar ke kanan, akan hadir semua menu dalam posisi yang memanjang secara vertikal.

Adapun beda HTC Radar dengan perangkat WP Mango lain adalah fitur HTC Hub, yang dilengkapi dengan sejumlah widget seperti jam dan cuaca.

Bagi pecinta simplisitas, tentu UI ini terasa nyaman digunakan karena terasa memudahkan. Namun jika Anda terbiasa melakukan setting User Interface dengan berbagai icon dan tampilan di ponsel Android, tentu ini terasa sangat monoton.

Performa dan Kinerja


HTC Radar berjalan di jaringan 2G dan 3G/HSDPA. Ini menjadikan HTC Radar cukup baik untuk digunakan dalam mengakses internet. Kecepatan akses HSDPA mencapai 14,4 Mbps, sedangkan HSUPA hingga 5,76 Mbps. Untuk konektivitas lain, terdapat akses Wi-Fi, Bluetooth, dan misroUSB v2.0.

Untuk kecepatan proses 'berpikir', HTC Radar menggunakan chip Qualcomm MSM8255 Snapdragon dengan CPU 1Ghz Scorpion. Tentu ini menjadikan Radar cukup pintar dan cepat dalam memproses data.

Sejumlah aplikasi dan games yang dicoba juga dengan mudah dijalankan tanpa jeda yang berarti. Begitu pula saat multitasking, yang prosesnya dapat dilakukan tanpa gangguan.

Tapi sayang HTC Radar tidak dilengkapi dengan slot memori tambahan. Dengan mengandalkan memori internal 8 GB dan RAM 512 MB, tentu masih terasa kurang untuk menyimpan data.
Sedangkan untuk daya tahan baterai, HTC Radar terbilang lumayan. Untuk penggunaan normal, dengan sesekali browsing dan main game, HTC Radar bisa bertahan lebih dari seharian. Namun, jika terus-terusan digunakan, baik itu untuk browsing atau bermain game, tentu daya baterai yang digunakan akan berkurang dengan cepat.   

Kamera


HTC biasanya bisa diacungi jempol soal kualitas kamera. Namun, kualitas kamera di HTC Radar terbilang biasa saja, walaupun cukup baik.

Radar menggunakan kamera 5 MP dengan aperture f/2.2. Untuk pemotretan dengan cahaya minim (lowlight), hasilnya terbilang cukup baik. Hasil baik baru didapat untuk foto dengan latar belakang yang pencahayaannya baik.

Kamera di Radar menggunakan autofocus, sayangnya membutuhkan waktu lama untukautofocus. Di Radar, HTC melengkapinya dengan aplikasi Photo Enhancer. Ini memungkinkan pengguna melakukan sejumlah edit dan filter foto.

Kamera di Radar juga dilengkapi dengan fitur rekam video, dengan resolusi 720p @30fps. Selain itu, terdapat juga kamera video sekunder VGA.



Sistem Operasi


Windows Phone sebenarnya sistem operasi yang menarik. Namun, sayang aplikasi yang tersedia di Marketplace milik Microsoft belum sebanyak Android atau iOS. Tapi beragam aplikasi yang ada cukup baik, baik itu untuk game atau aplikasi fungsional.

Namun, untuk menggunakan Marketplace pengguna harus terlebih dulu memiliki akun Windows Live. Untungnya, proses pendaftaran Windows Live tidak rumit dan mudah dilakukan.

Tapi fitur yang paling menarik di Windows Phone adalah People Hub. Dengan fitur ini, pengguna memungkinkan untuk melakukan integrasi phonebook dengan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Windows Live.

Sehingga, pengguna tidak perlu repot untuk menginstal aplikasi jejaring sosial. Karena notifikasi akan masuk secara otomatis ke fitur People Hub.

Harga HTC Radar 

Harganya :Rp 2.900.000,00

Spesifikasi HTC Radar 


Jaringan: GSM 850/900/1800/1900 (2G), HSPDA 900/2100, HSDPA 1700/2100 (3G)

Dimensi: 120,5 x 61,5 x 10,9 mm / 137 gram

Layar: 3,8 inch Gorilla Glass, 480x800p.

Memori: 8GB (internal)/tanpa slot micro SD, 512 MB RAM

Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n DLNA, Bluetooth v2.1 with A2DP EDR, microUSB v2.0

Kamera: 5 MP, 2560 x 1920 pixels, autofocus, LED flash / Video Record 720p@30fps / Kamera sekunder VGA

OS: Windows Phone 7.5 (Mango)

Prosesor: Qualcomm MSM8255 Snapdragon dengan CPU 1Ghz Scorpion / Adreno 205

Browser: HTML

Messaging: SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail

Fitur: GPS support A-GPS, Bing Maps, Java viewer/editor - Facebook integration - Voice memo/dial - Predictive text input, Video Player (MP4/H.264/H.263/WMV), MP3 Player (MP3/eAAC+/WAV/WMA), Audio Record

Fitur lain: HTC Locations, HTC Hub, People Hub, HTC Photo Enhancer

Baterai: Standard battery, Li-Ion 1520 mAh


Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 07.19 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar