Inilah 5 Nenek Moyang Gadget Android

Inilah 5 Nenek Moyang Gadget Android


Android saat ini menjadi sistem operasi ponsel populer. Tengok saja, banyak orang lalu lalang dengan memakai smartphone berbasis robot hijau.

Android diperkenalkan Google pertama kali pada tahun 2007. Sesudah itu, beberapa vendor mulai memperkenalkan handset Android buatannya.

Sekadar kilas balik, berikut model pertama ponsel Android dari beberapa vendor terkemuka, seperti Sniper Techno ambil dari berbagai sumber:

1.HTC Dream

Inilah 5 nenek Moyang Gadget Android 1

HTC Dream atau yang juga dikenal dengan nama HTC G1 adalah ponsel Android pertama yang masuk ke pasaran. Handset ini rilis pertama kali di Amerika Serikat dan Inggris pada tahun 2008. Wujudnya cukup menarik dengan layar slider dan keyboard full qwerty. Versi Android masih versi 1.6. Prosesor pun masih 528MHz. Handset ini menandai debut Android yang ternyata kemudian berjaya dalam waktu singkat.

2.Motorola Cliq

Inilah 5 nenek Moyang Gadget Android 2

Bisnis handset Motorola berdarah-darah sebelum mengadopsi Android. Mereka pun meluncurkan Cliq pada tahun 2009 sebagai ponsel Android pertamanya. Berbasis Android Cupcake, handset ini ditenagai prosesor 528 MHz. Motorola Cliq cukup menuai sukses dan menjadi pijakan keberhasilan handset Motorola berikutnya, terutama seri Motorola Droid.

3.Samsung Galaxy i7500

Inilah 5 nenek Moyang Gadget Android 3


Samsung yang dikenal mengadopsi banyak sistem operasi jelas tidak mau ketinggalan memakai Android. Mereka merilis handset Android pertamanya, Galaxy i7500 pada bulan Juni 2009. Handset full layar sentuh AMOLED ini memang tidak begitu sukses. Namun kehadirannya menandai kiprah Samsung di jagat Android hingga menuai keberhasilan besar saat ini.

4.LG GW620

Inilah 5 nenek Moyang Gadget Android 4

Bulan November 2009 menandai debut pertama LG di dunia Android. Vendor asal Korea Selatan ini merilis LG GW620, sebuah ponsel Android layar sentuh yang dibekali keyboard qwerty slider. Layar sentuhnya masih resistif. Sama seperti smartphone Android pada zamannya, prosesornya pun masih 528MHz, kalah jauh dari Android zaman sekarang.

5.Sony Ericsson Xperia X10

Inilah 5 nenek Moyang Gadget Android 5

Xperia X10 diperkenalkan pertama kali pada bulan November 2009. Spesifikasinya cukup maju dengan prosesor 1GHz dan kamera 8 megapixel. Handset ini cukup sukses di pasaran. Kini meski merek Sony Ericsson sudah tidak diteruskan, Sony masih tetap melanjutkan kiprah di jagat ponsel Android dan masih tetap menyandang nama Xperia.
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 06.17 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar