10 Ciri-ciri Pemakai Narkoba

10 Ciri-ciri Pemakai Narkoba

Narkoba bisa menjerat siapa saja, terutama anak muda. Banyak yang beranggapan bahwa mereka yang bermasalah saja yang bisa menjadi korban narkoba padahal banyak juga yang baik-baik saja namun pengguna bahkan telah menjadi pecandu.

Siapapun bisa menjadi korban narkoba. Ada baiknya bila kamu menjadi lebih peka dengan perubahan-perubahan yang ada pada mereka. Dengan begitu mereka dapat ditolong sebelum terjerumus terlalu dalam. Ini dia ciri-ciri pecandu narkoba:

1. Perubahan perilaku

Perubahan sikap atau perilaku adalah yang paling bisa dilihat walaupun tidak semua perubahan perilaku merujuk pada penggunaan narkoba namun coba perhatikan apabila seseorang yang periang berubah menjadi lebih pemurung, sensitif, dan pemarah. Atau sebaliknya mereka yang pendiam menjadi lebih ceria, mudah tertawa.

2. Sering mengantuk

Dia selalu terlihat mengantuk dan sering menguap, berubah menjadi pemalas dan suka melamun. Para calon pecandu ini biasanya mulai cuek dengan jarang mandi dan tidak mempedulikan penampilan. Namun, pada saat yang berbeda dia bisa berubah menjadi seseorang yang sangat berenergi dan rajin sekali. Perubahan ini karena dia memakai zat tertentu yang membuat dia lebih bersemangat.

3. Sering bolos

Apabila dia adalah anak sekolah, biasanya dia malas dan suka bolos sekolah. Ia juga jarang berada di rumah dan sering menghindari acara yang dibuat keluarga atau teman-temannya.

Ciri-ciri Pemakai Narkoba4. Prestasi menurun

Ciri yang ini masih berhubungan dengan sering bolos, mengantuk, dan melamun. Prestasi akan menurun drastis karena sering absen mengikuti pelajaran di sekolah.

5. Tidak suka bergaul

Mereka cenderung menghindari teman-teman dan lebih memilih untuk mengurung diri di kamar atau sendirian. Para pecandu ini tidak ingin terlihat oleh orang-orang.

6. Pergaulan yang berubah

Para pecandu hanya akan nyaman dengan mereka yang sama-sama pecandu dan ini adalah hal yang umum. Bila teman kamu seorang pecandu, mereka akan menjauhi teman-teman lamanya.

7. Suka mencuri

Kecanduan membutuhkan uang yang lumayan banyak untuk memuaskan hasrat mereka. Ini berarti uang saku harian atau bulanan mereka tidak akan cukup apalagi harga narkoba yang lumayan mahal.

8. Stres

Seseorang yang kecanduan narkoba mulai sering merasa gelisah dan susah tidur. Mereka juga menjadi mudah curiga dan sering mencemaskan sesuatu.

9. Pikun

Narkoba juga menyebabkan kerusakan pada otak sehingga mereka menjadi cepat lupa bahkan untuk hal yang sangat penting. Mereka jadi linglung, bego dan seperti orang yang sedang kebingungan.

10. Mata merah

Mereka menjadi sering memakai kacamata hitam namun bukan karena gaya atau supaya terlihat misterius, para pecandu ini akan berusaha menutupi mata merah mereka yang seperti orang mengantuk.

Apabila kamu menemui 10 Ciri-ciri Pemakai Narkoba di atas pada saudara atau teman kamu sebaiknya kamu mulai curiga. Jangan sampai terlambat menyelamatkan teman atau saudara kamu sebelum mereka menjadi korban narkoba.
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 08.43 and have 1 komentar

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus