4 Aplikasi iOS Untuk Menemani Ibadah Puasa Anda

4 Aplikasi iOS Untuk Menemani Ibadah Puasa Anda

Bulan suci Ramadan akan segera disambut umat muslim di seluruh dunia. Di era teknologi mobile seperti saat ini, smartphone pun bisa dijadikan teman untuk menemani ibadah puasa.

Di iPhone misalnya, bertebaran aplikasi yang mampu mempermudah pengguna untuk meningkatkan ibadah di bulan yang sangat dinanti umat muslim ini.

Meski saat ini sudah banyak aplikasi di App Store yang diperuntukan untuk momen Ramadan, tidak ada salahnya memilah aplikasi mana saja yang cocok bagi perangkat iPhone Anda.

Berikut aplikasi iOS untuk menemani ibadah puasa Anda yang Sniper Techno rangkum dari berbagai sumber.

1.Ramadan Times

Ini adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang menawarkan jadwal untuk menjalankan puasa seperti sahur atau saat berbuka. Kalkulasi untuk menentukan saat terbit matahari dan terbenamnya pun diklaim menggunakan U.S Naval Observatory.

Tidak hanya itu, fitur lainnya yang dibenamkan adalah kalender Hijriah, alarm untuk sahur dan berbuka. Dan tone adzan saat jam-jam waktu salat telah tiba.

Membutuhkan memori 44.1 MB, aplikasi Ramadan Times dibuat oleh developer asal Pakistan dan bisa diunduh secara gratis.

2.Quran Majeed

Memang sangat banyak Al Quran digital di App Store, namun salah satu yang cocok direkomendasikan adalah aplikasi Quran Majeed ini.

4 Aplikasi iOS  Untuk Menemani Ibadah Puasa Anda

Sebab, dibandingkan aplikasi lain, Quran Majeed menawarkan tampilan yang bisa diperbesar, sehingga cocok untuk dibaca di layar kecil sekalipun.

Selain itu, navigasi untuk berpindah ke surat satu ke lainnya juga mudah. Ditambah itu juga tersedia arti dalam bahasa inggris di tiap ayatnya.

Anda perlu merogoh kocek sebesar USD4.99 untuk bisa mengunduh aplikasi ini secara resmi.

3.Islamic Compass

Islamic Compass

Anda sedang bepergian, dan ingin melakukan ibadah salat dalam keadaan darurat. Tidak perlu bingung menentukan arah kiblat. Sebab, kehadiran Islamic Compass ini sangat pas untuk digunakan.

Selain diberikan gratis, Anda tidak perlu menggunakan data untuk menggunakan aplikasi ini. Kecuali yang berbasis GPS, Anda juga dapat menentukan waktu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya.

4.Muslim Pro
Muslim Pro

Aplikasi lain sebagai pengingat jadwal shalat. Namun kelebihan yang dipunyai oleh MuslimPro ini terbilang sangat lengkap.

Selain jadwal salat, terdapat juga kompas kiblat, Al Quran dan doa-doa. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu menunjukkan tempat masjid besar tertentu yang dekat dari lokasi pengguna. 

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 18.35 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar