Harga Windows 8 Mulai Rp 550 Ribuan

Harga Windows 8 Mulai Rp 550 Ribuan

Microsoft memastikan akan melempar Windows 8 ke pasaran pada Oktober 2012 mendatang. Selain kepastian peluncurannya, terungkap juga harga sistem operasi ini untuk Original Equipment Manufacturer (OEM).

Menurut salah satu produsen notebook di Taiwan, Microsoft rencananya akan mematok Windows 8 untuk distributor mulai harga USD 60 atau sekitar Rp 550 ribuan. Lengkapnya, untuk Windows 8 versi OEM ini dijual USD 60 sampai USD 80.

Sementara untuk Windows 8 Pro termasuk Office dihargai USD 80-100, dan sistem operasi yang dimaksimalkan untuk prosesor ARM, Windows 8 RT, dijual dengan harga USD 50-65 termasuk Office.

Perlu diingat, harga yang ditawarkan ini bisa saja berubah di tangan konsumen akhir. Karena selain dibundling langsung dengan PC, Windows 8 bisa dibeli secara 'eceran'. Demikian informasi yang dikutip Sniper Techno dari DigiTimes, Kamis (12/7/2012).

Windows 8 diklaim mengusung perubahan maksimal dari versi sebelumnya, selain antarmuka baru yang disebut Metro mengalami perombakan total, OS ini juga mampu dioptimalkan untuk layar sentuh.

Perusahaan teknologi asal Redmond ini diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan Windows 7 yang sudah terjual 680 juta lisensi.

Harga Windows 8 Mulai Rp 550 Ribuan

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 18.47 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar