Hati-Hati Download Video Gratis Bisa Kena Malware

Hati-Hati Download Video Gratis Bisa Kena Malware

Sebagian besar dari pengguna internet gemar mencari dan mengunduh video. Saat berselancar umumnya mereka melakukan pencarian dari mesin pencari kemudian menyasar link tertentu untuk mengunduh video. Namun banyak dari link yang muncul di mesin pencarian ternyata trik scammer untuk mengelabui calon korban.

Para pelaku kejahatan biasanya membuat perangkap dengan menyamar sebagai situs web, maupun aplikasi yang memilikitraffic tinggi di internet. Kemudian, menggiring korban kewebsite abal-abal, dimana Anda tidak mendapatkan apa yang anda inginkan justru komputer Anda akan mendapat bonus berupa malware gratis.

Dengan praktik ini pastinya para pelaku kejahatan mencari keuntungan dan mengacaukan dunia cyber.

Dari rilis yang diterima Sniper Techno Jumat (28/7/2012), Technical Consultant PT. Prosperita-Mitra Indonesia Yudhi Kukuh mengatakan  “Scam ini bukanlah cara baru dalam mengacaukan kedamaian di dunia cyber, tetapi sekarang kembali marak dimanfaatkan untuk mencari keuntungan dengan menggiring user yang tergoda kesana kemari, agar banyak klik yang dilakukan dan traffic kemudian menjadi tinggi. Hasil akhir, keuntungan finansial bagi scammer.”

Untuk menghindari praktik ini, Anda sebagai pengguna disarankan untuk lebih teliti dalam mengunduh file-file tertentu. Lebih baik Anda mengunduh file dari situs-situ resmi dan menguduh file yang ilegal.

Hati-Hati Download Video Gratis Bisa Kena Malware

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 07.35 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar