Indonesia Kalahkan Timor Leste 2-0

Indonesia Kalahkan Timor Leste 2-0

Tampil lebih dominan di hampir sepanjang pertandingan, Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0 di babak kualifikasi Piala Asia U-22 2013 Grup E, Sabtu (7/7/2012) malam, di Stadion Utama Riau, Pekanbaru.


Nurmufid Fastabiqul Khoirot membuka skor pada menit 42, melalui tendangan bebas langsung dari depan kotak penalti lawan. Agung Supriyanto menggandakan kedudukan sekitar enam menit menjelang akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai tiga dari dua pertandingan. Di laga pertamanya dua hari lalu, skuad "Garuda Muda" kalah 0-1 dari Australia.

Jepang saat ini bertengger di puncak dengan nilai sempurna dari dua laga. Setelah menang telak 6-0 atas Makau, hari ini mereka kembali memenangi pertandingannya, 2-1 atas Singapura.

Australia, yang di hari ini menang 3-2 atas Makau, duduk di urutan kedua dengan nilai sama dengan Jepang, hanya kalah selisih gol.

Permainan Indonesia di babak pertama tidak terlalu berkembang. Sejumlah serangan yang dibangun – dengan tetap mengandalkan Andik Vermansyah dengan motor permainan – kerap kandas karena penyelesaian yang buruk.

Gol yang lahir tiga menit sebelum turun minum pun lahir dari bola mati. Nurmufid, yang dikenal memiliki tendangan bola-bola mati yang baik, berhasil menggetarkan gawang Timor Leste lewat spesialisasinya itu. Bola sempat mengarah pada kiper Ramos, tapi tangkapanya tidak cukup mantap untuk menghentikan laju bola yang kemudian bersarang di gawangnya.




Di babak kedua permainan Indonesia sedikit membaik. Serangan lebih lancar mengalir, penguasaan bola lebih baik, tapi masih terkendala dalam hal penyelesaian akhir.

Sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol, termasuk dari Kurniawan dan Yosua Pahabol. Kans terbesar diperoleh Andik di menit 82 yang sudah berhadapan dengan kiper lawan, tapi tendangannya tidak bagus sehingga dapat diblok oleh Ramos.

Gol tambahan yang dibutuhkan Indonesia itu akhirnya datang di menit 84. Agung Supriyanto mendapat umpan terobosan, lolos dari perangkap offside, dengan dengan dingin menuntaskan peluangnya itu menjadi gol.

Hasil pertandingan, Sabtu (7/7)
Australia 3-2 Makau
Jepang 3-1 Singapura
Indonesia 2-0 Timor Leste

Klasemen sementara
(Tim-main-menang-seri-kalah-gol-poin)

Jepang 2 2 0 0 9-1 6
Australia 2 2 0 0 4-2 6
Indonesia 2 1 0 1 2-1 3
Singapura 2 1 0 1 3-4 3
Timor Leste 2 0 0 2 1-4 0
Makau 2 0 0 2 2-9 0

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 08.36 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar