Tips Sukses Diet yang Sehat

Tips Sukses Diet yang Sehat

Semua orang tahu, jika ingin menurunkan bobot tubuh yang perlu dilakukan adalah dengan berdiet. Lalu diet seperti apa yang cocok buat saya? Apalagi, sekarang ini makin beragam jenis diet yang beredaran di sekitar. 


Tak heran jika Anda makin bingung memilih yang tepat. Atau Anda sudah pernah mencoba beragam  jenis diet tapi tak pernah ada yang berhasil. 


Dimana letak salahnya? Mungkin Anda belum menemukan diet yang cocok bagi selera, gaya hidup serta kebiasaan Anda. Berikut hal yang perlu Anda tahu sebelum memulai berdiet.

Buat rencana yang pas

Cara untuk memilih rencana yang tepat untuk Anda adalah menyusun menu diet yang berisi makanan kesukaan Anda. Jangan memaksakan makanan yang tidak Anda suka, dengan begitu Anda akan mudah menyerah. Sama pentingnya, Anda juga membutuhkan sebuah program yang mencerminkan gaya hidup Anda. 



Misalnya Anda suka masakan rumah dan memasak. Nah cara mengatur diet yang terbaik bagi Anda dengan membawa bekal sendiri. Bila Anda termasuk orang yang suka ngemil, stok banyak  camilan sehat. 


Tentu saja yang Anda suka. Atau bisa Anda siasati dengan makan lebih sering, tetapi porsi lebih kecil. Dengan begitu Anda jadi bisa memuaskan keinginan mengudap tanpa tambahan kalori yang tak perlu.

Jangan menyiksa diri



Biasanya sebelum memulai program penurunan berat badan atau berdiet orang sudah berpikir "jelek" dulu tentang diet. Benak sudah penuh dengan pikran,"Saya akan tersiksa!" "Hidup bakal menderita". 



Masalahnya, bila Anda tetap maju dengan pemikiran seperti ini, sebagai penawarnya Anda akan  melakukan penghiburan dengan cara meyakinkan diri bahwa ini semua hanya untuk sementara waktu. 


Setelah berhasil turun berat badan Anda bisa kembali menyantap makanan kesukaan Anda. Pikiran ini sangat sia -sia. 


Sebab meski  Anda berhasil menurunkan berat badan selama satu atau tiga bulan (dengan merasa tersiksa), setelah meraih bobot tubuh turun dengan cepat  Anda kembali makan seperti sebelum berdiet. Fase ini biasa kita sebut balas dendam. Setelah beberapa lama Anda kebingungan kenapa berat badan naik lagi?

Perubahan permanen raih hasil permanen

Bila Anda membuka kamus serta mencari definisi kata "diet" yang artinya sebenarnya adalah: "Yang Anda makan sehari -hari," Oleh karena itu "diet" yang terbaik untuk Anda adalah salah satu yang sanggup Anda jalani seumur hidup! Sebab jika Anda hanya berdiet buat menurunkan bobot dalam waktu tertentu, dengan mudah bobot Anda akan kembali lagi. 


Kecuali Anda bersedia menambah aktivitas berkeringat lebih banyak lagi. Apapun rencana yang Anda pilih, jadikan itu perubahan pola pikir dan gaya hidup Anda ke depan. Dengan begitu Anda tidak hanya berhasil meraih bobot ideal, tetapi juga mempertahankannya.
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 18.50 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar