Inikah Bentuk iPad Mini?

Inikah Bentuk iPad Mini?

Selain iPhone 5, produk anyar Apple yang kini tengah dinanti kehadirannya adalah iPad berlayar lebih kecil alias iPad Mini.

Seperti biasa, Apple masih menutup mulutnya rapat-rapat soal bagaimana bentuk dan fitur yang ada di perangkat tersebut. Namun kalangan undergroundinternet, sangat yakin akan kehadiran iPad berlayar kecil tersebut.

Bahkan beberapa di antaranya muncul tak cuma dengan isu-isu spesifikasi iPad Mini tersebut, namun juga dengan membawa bocoran tampilannya.

Seperti yang dilansir situs China Apple.pro. Beberapa waktu lalu, situs tersebut bikin heboh setelah memposting beberapa gambar yang dipercaya sebagai penampakan iPad Mini.

Dalam gambar tersebut terlihat bahwa perangkat ini hadir dengan kamera depan. Ia juga dilengkapi dengan logo legendaris Apple di bagian punggungnya.

Sementara lebar layarnya kemungkinan di kisaran 7 inch, atau lebih kecil ketimbang iPad yang beredar sekarang yang hadir di angka 9,7 inch.

Belakangan, rumor tentang peluncuran iPad Mini dan iPhone 5 memang semakin menguat. Kabarnya, kedua gadget terbaru itu akan dirilis Apple pada bulan September 2012.
 

iPad berukuran sekitar 7 inch ini kabarnya akan dipasarkan dengan harga lebih murah, sekitar Rp 2 jutaan, untuk melawan tablet Android dengan form factor seperti Amazon Kindle Fire ataupun Google Nexus 7.

Inikah Bentuk iPad Mini?


Namun rumor tentang iPad Mini ini sebenarnya agak disangsikan mengingat Steve Jobs, founder dan CEO Apple sebelum Tim Cook, kurang suka dengan tablet PC berukuran kecil.

Ia menganggap iPad yang berukuran 9,7 inch sudah ideal. Jobs pun sempat mengkritik. tablet 7 inch yang biasanya digunakan oleh Android, tidak akan nyaman digunakan dan kurang bagus aplikasinya.

Jobs pun ketika masih hidup, yakin tablet 7 inch akan 'dead on arrival' alias langsung gagal di pasaran. Ia juga menegaskan, Apple tidak akan merilis iPad 7 inch yang mengorbankan kualitas.

Namun nyatanya, tablet 7 inch mulai menarik minat konsumen. Seperti Kindle Fire dan Nexus 7 yang kabarnya laris manis.

Sementara iPhone 5 sendiri kabarnya sudah mulai diproduksi massal untuk segera memberikan tekanan pada smartphone Android terbaru seperti Galaxy S III dan HTC One X.

Kabarnya, material iPhone 5 berasal dari bahan gelas dan alumunium. Sedangkan layarnya seluas 4 inch. Handset dengan sistem operasi iOS ini kabarnya akan memakai prosesor quadcore buatan Samsung untuk mengimbangi performa handset pesaing.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 21.34 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar