Kisah Hidup Andre Mamuaya (Biodata Lengkap)

Kisah Hidup Andre Mamuaya (Biodata Lengkap)


Biodata andre mamuaya

Almarhum AndreMamuaya yang meninggal dunia hari ini karena kecelakaan motor di bilangan Sudirman-Thamrin, dikenal sebagai salah satu Direktur PT Adaro Energy Tbk, yang juga memiliki hobby yang cukup serius di bidang basket dan juga khususnya automotive.

Almarhum Andre Mamuaya pada awal tahun 2012 mendaftarkan diri untuk turut serta mengikuti kegiatan balap Mercedes Benz C-Coupe serta balap Jakarta Ban Achilles Mercedes Series di Sentul Circuit.

Almarhum AndreMamuaya dikenal sangat cepat berkawan dan akrab dengan lingkungan dia berada. Di bidang koleksi kendaraan, almarhum dikenal memiliki hobby mengkoleksi berbagai jenis kendaraan roda 2 dan juga roda 4.

Untuk koleksi kendaraan roda dua, almarhum mengkoleksi berbagai jenis motor dari mulai vespa, retro cafe racer hingga Ducati dan Harley Davidson. Di roda empat, almarhum memiliki beberapa kendaraaan retro hingga kendaraan baru. Khusus untuk kendaraan kendaraan Nissan GT R-Class, almarhum memiliki kesenangan khusus sehingga secara bertahap mengkoleksi berbagai jenis Nissan, dimulai dari R-31, R-32, R-33, R-34 dan juga sempat memiliki R-35.

Selain hanya hobby automotive, Almarhum Andre Mamuaya di awal tahun 2012 ini mendaftarkan diri untuk meyalurkan hobbynya di SENTUL SIRKUIT dengan berpartisipasi di balap "Jakarta Ban Achilles Mercedes Series" dengan mengendari Mercedes C-200 (W-202) dengan menggunakan mesin E-320 serta balap Mercedes Benz C-Coupe Touring Cup dengan mengendarai Mercedes Benz C-Coupe tahun 2012.

Pada seri balap "Jakarta Ban Achilles Mercedes Series", Almarhum Andre Mamuaya terlihat sangat cepat dan mampu meningkatkan performa teknik balapnya, sehingga pada seri terakhir (Seri-3) lalu, waktu putaran per lap sudah jauh lebih baik dan cepat dibandingkan pada awal seri tahun 2012.

Pada seri ke-3 "Jakarta Ban Achilles Mercedes Series", Almarhum Andre Mamuaya malah sudah berhasil menempatkan diri pada PODIUM dengan title Juara-1untuk kelas pemula, dan berada selisih beberapa detik dengan Juara-1 pada kelas Pro.
Pada seri Indonesian Series Of Motorsport lalu, Almarhum Andre Mamuaya terlihat juga menggunakan kendaraan baru Mercedes Benz C-Coupe, untuk turut serta dalam kelas balap C-Touring Cup, yang diadakan oleh Mercedes Benz Indonesia.

Selain skill kemampuan balap, Almarhum Andre Mamuaya juga selalu aktif berdiskusi dan mempelajari tehnik-tehnik balap dari rekan-rekan pembalap lainnya, baik yang berada satu paddock maupun pembalap dari kelas balap lainnya. Beliau juga dikenal sangat ramah dengan para pembalap dan para sponsor yang hadir mendukung dilokasi.

Tentunya komunitas para pembalap dan crew  "Jakarta Ban Achilles Mercedes Series" dan Mercedes Benz C-Coupe Touring Cup akan sangat kehilangan salah satu rekan kerja, teman baik dan pembalap muda yang berbakat.

Sniper Techno  yang sering menempatkan In-Car dan On-Board Video Camera pada kendaraan almarhum, juga kerap melakukan diskusi mengenai angle pengambilan gambar. Pada beberapa kesempatan, Almarhum Andre Mamuaya juga meminta untuk diperlihatkan gambar video tersebut untuk menjadi pembelajaran mengenai tehnik balap bersama rekan-rekan pembalap lainnya. 

Salah satu pembalap Sniper Techno yang juga sempat mengikuti seri balap "Jakarta Ban Achilles Mercedes Series" sering diajak berdiskusi sesaat sebelum memasuki kendaraan balap masing-masing. Almarhun selalu mengucapkan "Selamat Balap Bro, hati-hati di lintasan...." kepada seluruh pesera balap. Menang atau kalau bukannlah tujuan utama Almarhum mengikuti balap ini. Pada beberapa kesempatan dimana Almarhum tidak mendapatkan posisi ke-1, almarhum selalu mengucapkan selamat dan kemudian berdiskusi mengenai jalannya balap.

Berbagai SPONSOR yang menempelkan STICKER pada kendaraan balap Almarhum, juga merasa bahwa Almarhum termasuk orang yang rendah hati dan senantiasa mau untuk diajak diskusi mengenai produk sponsor, dan juga tidak segan-segan untuk membantu memperkenalkan produk sponsor.

Beberapa minggu yang lalu, Sniper Techno  sempat berdiskusi dengan almarhum Andre Mamuaya untuk pengambilan gambar koleksi mobil Nissan-Nissannya (R-31, R-32, R-33, R-34), dan disepakati untuk melakukan liputan pada akhir bulan Agustus 2012 ini di bilangan SCBD, Jakarta Selatan. Namun apa daya, ternyata takdir berkata lain, sehingga janji ini hanya menjadi kenangan manis saja untuk kami...

Selamat jalan MasAndre Mamuaya....., semoga semuanya dimudahkan untuk Mas Andre, dan juga semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan diberikan kemudahan... amieenn

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 22.45 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar