Resep Cara Membuat Rainbow Cake

Resep Cara Membuat Rainbow Cake

Resep Rainbow Cake

Resep rainbow cake yang kali ini Sniper Techno coba share kepada anda. Tentunya ini adalah salah satu kue yang sedang populer belakangan ini baik didunia maupun di Indonesia. Nah untuk yang penasaran cara membuat rainbow cake, anda nanti bisa mempelajari caranya dibawah.

Sedikit kita berbicara mengenai rainbow cake, yang lebih kita kenal di Indonesia dengan nama kue pelangi. Kue ini diperkenalkan belakangan ini oleh Kaitlin Flannery, seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Amerika.

Awalnya, ia berencana untuk membuat kejutan yang akan dia berikan kepada sahabatnya yang hendak merayakan acara ulang tahun. Mengingat si sahabat begitu suka dengan pelangi, Kaitlin ingin membuat dan memberikan sebuah kejutan yang berupa sebuah cake, dan akan muncul pelangi ketika dipotong, pada bagian dalamnya.

Nah sudah tahu kan sejarahnya, baiklah kita coba mempelajari cara membuat rainbow cake. Silahkan disimak berikut ini:

Bahan Membuat Rainbow Cake

- 6 butir telur
- 200 gram gula pasir
- ½ sendok the Pengembang Kue
- 125 gram Tepung Terigu (diayak, kemudian dicampurkan dengan susu bubuk sesuai selera)
- 3-5 sendok susu bubuk
- Vanili bubuk secukupnya
- 175 ml minyak
- 100 gram Cokelat Blok (putih / cokelat, dilelehkan terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan minyak)
- 6-7 Pewarna Kue (tersedia juga pewarna kue dengan rasa buah-buahan, seperti misalnya yang warna Kuning rasa Lemon, dan lain sebagainya).

Cara Membuat Rainbow Cake Lezat

Panaskan oven dengan ketinggian 350 derajat. Siapkan panci kue ukuran 9-inch-bulat (atau sebanyak 9-inch panci apapun yang Anda miliki). Alasi semua panci dengan kertas roti dan sisihkan.

Kocok tepung dalam sebuah panci besar, bersama dengan baking powder dan garam, sisihkan. Dalam mangkuk mixer. Bersama mentega dan gula aduk perlahan-lahan kemudian tambahkan putih telur dan aduk sampai baik rata. Tambahkan vanili dan aduk sampai tercampur semua. Tambahkan campuran tepung dan susu secara bergantian, dimulai dengan tepung dan berakhir dengan susu. Campur sampai semua rata.

Masukkan adonan kedalam panci kue yang nanti akan anda gunakan untuk mengukus rainbow cake. Tambahkan secukupnya pada setiap pewarna makanan ke dalam mangkuk masing-masing, atur sampai warna yang diinginkan tercapai. Siapkan oven dan masukkan ke oven lalu panggang sekitar 15 menit.

Keluarkan kue dari oven dan pindah ke piring atau tempat saji untuk kue, biarkan dingin selama 10 menit. Balikkan kue tempat saji kue, diamkan sampai dingin.

Dengan menggunakan pisau bergerigi, potong bagian atas kue untuk membuat tingkat. Tempatkan empat strip dari kertas perkamen pada sekitaran piring saji. Tempatkan lapisan ungu di piring kue. Sebar buttercream pada lapisan pertama dengan spatula offset kecil sehingga merata di luar tepi. Ulangi proses dengan warna biru, hijau, kuning, dan oranye lapisan.

Tempatkan lapisan merah yang tersisa di atas, sisi dibawah. Menggunakan spatula, tutup bagian atas dan sisi dengan lapisan tipis frosting. Dinginkan sekitar 30 menit.
Selesai, silahkan sajikan rainbow cake untuk keluarga anda.

Sedikit sulit memang untuk pemula, tetapi jangan pernah menyerah mempelajari caranya dengan berbekal resep rainbowcake jika anda ingin sukses. Baiklah semoga berguna, jangan lupa baca juga artikel tentang kue lainnya. 

Video Cara Membuat Rainbow Cake


Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 19.33 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar