Spesifikasi HTC One S

Spesifikasi HTC One S


Spesifikasi HTC One S

HTC One Smerupakan seri smartphone yang berada di kasta menengah antara HTC One Xdan HTC One V.Smartphone tipis ini termasuk tangguh dan bisa digunakan dengan nyaman untuk memotret, bermaingame dan mendengarkan musik.

HTC tidak mendesain smartphone ini dengan tubuh full unibody seperti yang ada di HTC Radar. Coverbagian belakang di tempat bertenggernya kamera bisa dibuka. Di balik cover itu, pengguna bisa menemukan slot untuk memasukkan kartu SIM mikro miliknya.
Di bagian atas terdapat satu tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol power dan lock, serta sebahport headphone 3,5 milimeter. Tepat di sisi kanan atas layar ada sebuah kamera depan yang juga bisa digunakan untuk memotret atau untuk mode cermin.

Tombol fisik lain yang ada di HTC One S adalah untuk volume di sisi kanan. Selain itu tidak ada algi tombol fisik. HTC One S menggunakan tomobl sentuh dengan haptic feedback yang membuatnya bergetar ketika disentuh jemari penggunanya. Tombol sentuh ini ditujukan untuk tiga fungsi, yaitu back,home dan recent apps.

Kamera yang bertengger di punggung HTC One S dibekali ketajaman sekira 8 megapixel dengan LED flash. Selain itu, di sisi bawah punggung smartphone ini juga terdapat sebuah speaker. Ketebalannya yang hanya 7,95 milimeter membuat smartphone ini terlihat cantik dan nyaman digenggam. Bodi HTC One S dibuat menggunakan bahan metal.

Layarnya berukuran 4,3 inci dengan resolusi 540x960 qHD. Dimensi 130.9 x 65 x 7,8 milimeter. Memang tidak setajam HTC One X atau Sony Xperia S, tapi layar tersebut bisa memberikan tampilan yang baik.

HTC melapisi Android Ice Cream Sandwich di dalam HTC One S dengan tampilan antarmuka HTC Sense. Hal yang menyenangkan dari antarmuka besutan HTC ini adalah terdapat berbagai widget dantheme yang telah disertakan di dalamnya. Selain itu pengguna juga bisa mencari pilihan lain melalui HTC Hub.

Smartphone ini menggunakan screen lock berberntuk cincin yang mesti ditarik ke bagian atas layar. Untuk langsung membuka ikon yang ada di layar, pengguna cukup menggerakkan ikon tersebut ke bagian tengah cincin. Selain itu, HTC One S juga sudah mendukung untuk metode keamanan Face Unlock yang menggunakan wajah pemilik smartphone sebagai kunci.

Kinerja Tangguh

Smartphone ini termasuk tangguh untuk digunakan bermain game, memotret, mendengarkan music atau video. HTC menyelipkan sebuah prosesor dual core berkecepatan berlari 1,7 GHz sebagai otak pemrosesan aplikasi di dalamnya.

Okezone mencobanya untuk memainkan Frontline Commando keluaran Glu Mobile dan tidak menemukan masalah. Permainan tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa lagging. Dalam mode One Army yang terdiri dari 40 level, Okezone memainkannya sampai level 20 ketika jumlah musuh yang mengepung semakin banyak. Sampai di sini HTC One S sanggup memberikan pengalaman bermain yang mulus.

Bahkan ketika melakukan multitasking dengan bermain game sambil mendengarkan musik, kinerja yang ditunjukkan smartphone ini tetap mulus.

Permainan seperti Babel Rise 3D keluaran Ubisoft pun bisa tampil dengan baik. Hanya saja bodi HTC One S terasa sedikit lebih cepat panas saat digunakan untuk permainan ini. Selain itu ketika mencoba memainkan Gears and Guts keluaran Glu Mobile, terkadang ditemukan sedikit lagging, meskipun belum sampai tahap mengganggu kenikmatan bermain.

Daya tahan yang ditunjukan baterainya saat memainkan game pun sangat menunjang kenyamanan bermain. Hanya dengan sekali charge, pengguna bisa bermain game seperti Frontline Commando, Gears and Guts, atau Angry Birds selama kurang lebih 6 jam. Namun jika digunakan dalam waktu lama, smartphone ini menjadi panas.

Ketika digunakan untuk mendengarkan musik, earphone bawaan HTC bisa memperdengarkan lagu dengan jernih. Terutama dengan fitur BeatsAudio yang disematkan di dalamnya. Digunakan untuk mendengarkan lagu blues Ridin' With The King yang dinyanyikan Eric Clapton dan B.B. King, earphonebawaan tersebut bisa memperdengarkan suara gitar akustik, listrik, drum dan bass, masing-masing dengan jernih.

Kamera yang dimiliki HTC One S berkekuatan 8 megapixel dengan teknologi Image Sense. Kamera ini bisa mengabadikan gambar dengan baik sehingga bisa difungsikan sebagai pengganti kamera saku di momen-momen teretentu. Untuk dapat menangkap momen terus-menerus selama beberapa detik, pengguna cukup meletakkan jari di ikon shutter. Kamera ini juga telah dilengkapi kemampuan merekam gambar dengan resolusi HD 1080p.

Spesifikasi Lengkap HTC One S:

Prosesor: Dual-core 1,7GHz
RAM: 1GB
Layar: 4,3 inci dengan resolusi 540x960
Dimensi: 130,9 x 65 x 7,95 milimeter
Bobot: 119 gram
Konektivitas: Bluetooth 4.0, WiFi, DLNA dan microUSB 2.0
Media penyimpanan: Total 16GB
Baterai: 1650mAh

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 20.13 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar