Tips Agar Tidak Takut Naik Pesawat

Tips Agar Tidak Takut Naik Pesawat

Traveling menggunakan pesawat kini banyak dipilih traveler karena lebih cepat dan nyaman. Namun, tidak semua orang memiliki keberanian untuk menggunakan transportasi udara ini. Jika Anda salah satunya, coba ikuti 6 tips berikut.

Untuk menjangkau tempat yang jauh, traveler kini lebih memilih menggunakan pesawat. Selain lebih nyaman, waktu tempuh yang dihabiskan juga lebih singkat. Tapi ternyata tidak semua orang berani melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

berikut 6 cara untuk mengatasi takut karena naik Pesawat terbang:

1. Persiapkan diri jauh-jauh hari

Untuk Anda yang akan bepergian menggunakan pesawat namun takut ketinggian, mulailah untuk melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum penerbangan. Siapkan seluruh kebutuhan seperti pakaian hingga sepatu yang kira-kira Anda butuhkan saat berada di perjalanan. Ini membantu diri Anda untuk beradaptasi sebelum terbang, sehingga rasa cemas bisa teratasi sedikit demi sedikit.

2. Tiba lebih cepat di bandara

Hal kedua yang penting Anda lakukan agar rasa cemas saat naik pesawat bisa berkurang adalah tiba lebih cepat di bandara. Dengan tiba lebih cepat, Anda bisa melihat hiruk pikuk yang ada di dalam bandara, seperti bagaimana orang-orang yang akan naik pesawat, juga saat pesawat lepas landas dan landing. Ini juga membantu Anda untuk beradaptasi dengan lingkungan bandara. Rasa cemas pun bisa sedikit berkurang. 

3. Siapkan makanan favorit

Untuk orang yang takut terbang, rasa gugup dan cemas ketika berada di dalam pesawat tentu tidak bisa dihindari. Ada beberapa cara untuk mengatasi ini, salah satunya adalah menyiapkan makanan favorit. 

Rasa gugup yang ditimbulkan saat terbang menggunakan pesawat akan membakar kalori lebih banyak dibanding biasanya, sedangkan nafsu makan malah langsung menurun. Agar tidak menimbulkan lemas karena terlalu banyak kalori yang dibakar, sebaiknya Anda menyiapkan makanan favorit. Menyantap hidangan favorit juga membantu menghilangkan stres karena takur terbang.

Tips Agar Tidak Takut Naik Pesawat

4. Sibukkan diri dengan kegiatan yang menyenangkan

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengalihkan rasa gugup karena terbang adalah menyibukkan diri. Mendengarkan lagu di mp3 atau membaca majalah bisa membantu Anda mengalihkan perhatian dari rasa gugup. Nikmati hingga pesawat mendarat.

5. Tetap berpikir positif

Meskipun terasa sulit, penting bagi Anda untuk terus berfikir positif. Hilangkan pikiran negatif seperti takut pesawat jatuh secara tiba-tiba. Sugestikan dalam diri kalau ini adalah perjalanan yang menyenangkan dan semua akan baik-baik saja. Bayangkan juga bagaimana serunya perjalanan Anda ketika tiba di kota tujuan.

6. Bicara dengan awak kabin

Saat stres melanda, tak ada salahnya berbicara dengan awak kabin pesawat. Jangan malu dan katakan kalau Anda gugup saat terbang dengan pesawat. Dengan berbicara langsung, awak kabin akan lebih memberikan perhatian lebih, seperti melihat langsung kondisi Anda. Mereka akan lebih tanggap kalau ada sesuatu yang Anda butuhkan.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 20.15 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar