Tips Membeli Mobil Baru dan Bekas

Tips Membeli Mobil Baru dan Bekas

Tips Membeli Mobil Baru

Punya mobil sendiri merupakan keinginan atau mungkin impian bagi banyak orang di Indonesia. Bagi masyarakat Indonesia yang rata-rata penghasilannya memang belum setinggi orang-orang di negara maju, mobil memang masih merupakan barang yang mewah. Punya mobil bisa dibilang gengsi tersendiri terutama bagi kaum pria.

Karena harganya yang relative mahal maka membeli mobil sebaiknya direncanakan dengan matang dan tidak dilakukan dengan sembarangan. Salah membeli mobil akan mendatangkan penyesalan. Maka sekali lagi, rencanakan dengan cermat sebelum membeli.

Bagi anda yang telah memiliki dana untuk membeli mobil ataupun berniat ke depannya akan membeli mobil, maka poin-poin tips dibawah ini layak anda simak:

• Utamakan fungsi
Motivasi bagi orang untuk membeli mobil memang bisa beragam. Ada yang membeli mobil memang karena kebutuhan dan ada yang ingin membeli mobil karena ingin mendongkrak gengsi. Apapun alasan anda untuk membeli mobil tolong diingat bahwa sesuaikan jenis mobil anda dengan kegiatan dan kebutuha anda. Jadi utamakan fungsi baru hal lainnya jika ingin membeli mobil. Contohnya jika anda masih belum berkeluarga dan sehari-hari bekerja di kota dengan kondisi jalanan yang macet, maka pilihlah mobil dengan cc kecil dan hemat bensin.

• Pilih pembiayaan dengan cermat
Saat ini banyak sekali bank dan perusahaan multifinance yang menawarkan pembiayaan mobil dan persaingan bagi mereka cukup ketat untuk mendapatkan konsumen. Jika memang anda tidak sanggup membeli mobil secara tunai, maka pilihlah lembaga pembiayaan yang memberikan term pembayaran yang paling menarik bagi anda. Mohon diingat bahwa mulai pertengahan tahun ini minimal DP yang harus anda bayarkan adalah 25% dari harga mobil. Hal ini berlaku untuk pembiayaan konvensional dan mulai September akan berlaku juga untuk pembiayaan dengan skema syariah. 

• Minta pendapat orang yang ahli jika membeli mobil bekas
Cukup banyak orang yang kecewa setelah membeli mobil bekas karena pada awalnya lalai dalam melakukan observasi terhadap mobil pilihannya. Tidak semua orang mempunyai pengetahuan yang baik tentang mobil dan jika anda tidak ahli akan mobil maka jangan pernah memilih mobil bekas sendirian. Ajak orang yang memang ahli menilai suatu kendaraan, jika perlu anda bayar jasanya. Membuang biaya sedikit untuk survey tidak masalah asalkan mobil bekas yang anda beli tidak memusingkan kepala anda di kemudian hari karena sedikit-sedikit harus masuk bengkel karena ada kerusakan.

Semoga Tips Membeli Mobil Baru dan Bekas dari Sniper Techno dapat membantu anda !

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 09.36 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar