Belajar Membuat Game Sendiri

Belajar Membuat Game Sendiri

Belajar Membuat Game Sendiri

Belajar Membuat Game Sendiri Mengembangkan sebuah game tak harus selalu dilakukan orang dewasa. Anak-anak pun bisa melakukannya. Caranya sederhana dan menyenangkan kok, belajar membuat game bisa dimulai dengan bermain game.

Hal inilah yang dipercaya Agate Studio, developer game asal Bandung. Mereka pun akan merangkul anak-anak mulai dari usia 12 tahun ke atas untuk mengarungi dunia pemrograman game dalam workshop Game Developer for Kids yang diselenggarakan dalam acara Indonesia ICT Awards (INAICTA) pada 15 September 2012.

Workshop yang akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB di Jakarta Convention Center ini terbuka bagi mereka yang ingin belajar game dengan cara bermain game dan gratis.

Dalam workshop Game Developer for Kids ini, Agate mengajarkan dunia pemrograman kepada anak-anak yang bahkan sama sekali belum mengerti tentang coding sekalipun melalui sebuah aplikasi yang bernama Kodu Gamelabs. Melalui workshop ini kreatifitas dan kemampuan logika anak-anak dapat meningkat dengan cara yang menyenangkan.

"Jika pada umumnya para pembuat game khususnya para pemrogram berhadapan dengan kode yang berupa angka, berbeda dengan aplikasi Kodu Gamelabs ini, anak-anak dapat membuat game tanpa berhadapan dengan angka melainkan gambar yang lucu dan menarik," ujar Ardika Prasetyo selaku pemateri dalam workshop Game Developer for Kids, dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (13/9/2012).

Diharapkan melalui workshop ini muncul sebuah sudut pandang yang positif terhadap game di kalangan orangtua yang sering menganggap kehadiran game dapat menghalangi anak untuk meraih prestasi akademis.

Jika kita telaah lebih jauh, game dapat membantu anak tumbuh menjadi sosok yang cerdas apabila penggunaannya tidak berlebihan dan anak tertarik untuk mempelajari proses pembuatan game itu sendiri.

Bahkan, Jane McGonial, seorang game designer dari Amerika Serikat mengatakan bahwa game akan membangkitkan motivasi, kreatifitas, kebahagiaan, dan menggapai prestasi yang gemilang.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam workshop ini dianjurkan membawa laptop dan langsung datang ke tempat workshop berlangsung yaitu di Jakarta Convention Center atau bisa juga mendaftar di http://bit.ly/gamedevkids. Gratis!
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 20.55 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar