Harga dan Spesifikasi iPhone 5

Harga dan Spesifikasi iPhone 5

Apple telah resmi meluncurkan iPhone 5 di Yerba Buena Center for the Art, San Francisco. Perusahaan tersebut menyebut iPhone generasi terbaru ini sebagai sebuah “perhiasan”. iPhone 5 ini mengalami sedikit perubahan desain, karena layarnya yang lebih besar, iPhone 5 ini terlihat lebih tinggi dibanding pendahulunya. iPhone 5 ini diklaim sebagai smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 7,6mm dan berat hanya 112 gram. Tak hanya tampilan luar, dapur pacu iPhone 5 pun menggunakan chip baru yakni Apple A6 yang diklaim memiliki performa prosesor dan grafis 2x lebih cepat dibanding pendahulunya. 

Sayanganya sampai saat ini belum diketahui spesifikasi kecepatan dan jumlah core dari prosesor Apple A6 ini. iPhone 5 hadir dengan spesifikasi yang sudah diperkirakan sebelumnya. Layar di iPhone 5 lebih besar dari iPhone sebelumnya, yaitu 4 inci. Layar Retina Display itu pun memiliki resolusi tinggi 1136 x 640 pixel, dengan kepadatan 326 pixel per inci.

Apple mengatakan smartphone ini dibuat dari bahan alumunium dan kaca. iPhone 5 pun memiliki ketipisan sekitar 7,6 mm. Ini lebih tipis sekitar 18 persen dari iPhone 4S. Sedangkan beratnya sekitar 112 gram, atau 20 persen lebih ringan dari 4S.

iPhone 5 juga menjadi smartphone pertama Apple yang menggunakan jaringan LTE. Jaringan ini akan kompatibel dengan jaringan AT&T, Verizon, dan Sprint untuk kawasan AS. Sedangkan jaringan globak yang akan digunakan adalah Virgin di Kanada, Singtel dan Telstra di Australia, dan Deutsche Telekom di Eropa.

Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan wireless ultracepat, yaitu 5GHz 802.11n Wi-Fi.

Spesifikasi iPhone 5 





Desain: iPhone seberat 112 gram ini merupakan smartphone berbasis iOS 6, yang merupakan sistem operasi mobile terbaru Apple.

Layar: Retina Display 4 inci (640x1136) dengan 326 ppi, teknologi IPS LCD, fitur lainnya yakni Light sensor dan Proximity sensor.

Baterai: waktu stand-by 9,4 hari (225 jam) dan waktu bicara (3G) 8 jam.

Hardware: memiliki sistem chip Apple yaitu A6, prosesor dual core, ARM Cortex-A15, media penyimpanan built-in 16 GB.

Kamera: 8 megapiksel, flash LED, aperture f2.4, Back-illuminated sensor (BSI). Oerekam 1920x1080 (1080p HD), dan kamera depan 1,2 megapiksel.



Spesifikasi iPhone 5

Harga iPhone 5

Di AS, iPhone 5 akan dijual dengan kontrak operator selama dua tahun. Di AS, iPhone 5 16GB dibanderol dengan harga 199 dollar AS, 32GB dihargai 299 dollar AS, dan 399 dollar AS untuk 64GB.

pple pun sudah mematok harga iPhone generasi keenam tersebut di Singapura. Berbeda dari AS, di Singapura, Apple menjual iPhone 5 versi unlocked alias tanpa terikat kontrak operator.

Apple membanderol perangkat ini mulai dari 948 dollar Singapura atau sekitar Rp 7,4 juta. Harga ini kemungkinan untuk iPhone 5 dengan kapasitas terendah, 16 GB. Belum ada informasi detail untuk model lainnya.

Biasanya, harga iPhone resmi di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harga yang dipatok di Singapura, kemungkinan ada perbedaan sekitar Rp 1 juta. Jadi, kemungkinan di Indonesia iPhone 5 akan dibanderol mulai dari Rp 8 juta. Belum ada informasi kapan iPhone 5 masuk ke Indonesia. 


Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 20.50 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar