Mengenal Jajang Kusnandar Artis Twitter

Mengenal Jajang Kusnandar Artis Twitter

Mengenal Jajang Kusnandar Artis Twitter

Mengenal Siapa Jajang Kusnandar Artis Twitter - Twitter dibuat heboh kemarin sore menjelang malam oleh akun @jajang_nandar yang popularitasnya meroket begitu rupa. Bayangkan saja, di sore hari akun ini diikuti oleh 300-an orang dan terus bertambah hingga menjadi 3.000 pengikut lebih hanya dalam hitungan jam. Pukul 10.18 pagi ini, jumlah pengikutnya sudah mencapai 10.634 orang. Siapakah pemilik akun yang fenomenal ini?


Kalau dilihat dari bio-nya, namanya adalah Jajang Kusnandar. Foto profilnya adalah seorang pemuda bertato yang berdiri bertelanjang dada di dalam sebuah kamar dengan tatapan mata seribu makna. Informasi lain yang bisa kita dapatkan dari situ adalah bahwa (kemungkinan) Jajang tinggal di Buncit 5. Lantas, apa yang membuatnya begitu fenomenal? Cek saja linimasanya. 


Sedikit peringatan dari saya sebelum mengecek linimasa @jajang_nandar ini, pastikan bahwa anda sudah menyiapkan obat tetes mata di dekat anda, hehehe. Pastinya, Jajang Kusnandar ini telah membuat banyak “selebtwit”, alias pemilik akun twitter yang memiliki pengikut ribuan orang, menjadi iri habis-habisan (meski mungkin hanya di dalam hati, hehehe). 

Bayangkan saja, popularitasnya didapat seolah-olah tanpa banyak upaya seperti muncul di televisi atau membeli pengikut palsu. Oh iya, ketika saya cek komposisi pengikutnya melalui situs statuspeople.com, terlihat bahwa pengikut palsu @jajang_nandar ini hanya 1% dari 10.000-an pengikutnya, sementara itu pengikut yang kurang begitu aktif sebesar 8% dan yang aktif adalah sisanya, yakni sebesar 91%. Ini menunjukkan bahwa akun Jajang bukanlah akun “selebtwit wannabe” (ingin tersohor di Twitter) yang salah satu modusnya adalah membeli pengikut palsu.

Dari time line @ikramarki_ ini pulalah saya jadi tahu bagaimana kronologis akun fenomenal yang sangat boomign hingga sempat masuk menjadi “treding topic wolrd wied”, dan hingga artikel ini dibuat pun hastag #terjajang masih setia bertengger di“treding topic indonesia”. Dan berikut ini adalah kronologis yang bisa saya sadur darikultwet @ikramarki_ :

Berawal di sore hari (27/09) pada sekitar pukul 4 sore, Ikram menemukan twet yang nongol di tem len’y, yang isinya merupakan twet dari @jajang_nandar yang di-retwit oleh salah satu temennya, yakni @diegonelwan. Karena merasa tertarik dengan gaya bahasa yang unik dan cepals-ceplos serta terkesan epic, maka Ikram ini kemudian selalumantion ke Jajang Kusnandar. 


Bermaksud mengakrabkan diri dan tidak offense kepada Jajang, ternyata Jajang yang masih bingung akan apa yang terjadi (dirinya jadi pembicaraan banyak orang) malah menganggap Ikram dan kawan-kawan adalah antek-anteknya si Jimy. Belakangan terkuak juga bahwa sebenarnya Jimy yang dimaksud Jajang adalah orang yang merebut Yuni, istrinya (heeeee cerita’y geto seeehh).

Ketika mulai rame di tweter dan makin banyak yang membully Jajang, Ikram malah dengan pedenya diam-diam ngefans (ciiiieeeeee wowww) dan kemudian mengangkat biodata Jajang plus “epic quote” yang sering ditwet oleh Jajang. Hastag #terjajang booming, jadi terding toipc, nama-nama terkenal seperti @RizkiTheTitans pun meramaikan #terjajang dengan banyak twenya tentang Jajang. 


Penulis seperti@shitlicious (Alitt Susanto) pun juga meramaikan dengan memberikan picture dan menekankan followernya agar menggunakan google translate bila bingung mengartikan twet’y. 

Tak cukup sampai disitu, bloger dan penulis kenamaan lainnya seperti Raditya Dika juga ikut memberikan twet kepada Jajang , dan untungnya Raditya Dika ini bukanlah Kambing Jantan yang t*eeeeee, jadi dia malah menekankan agar jangan ngeledek Jajang (padahal sendirinya gitu secara gk langsung juga ngeledek heeeee).

Kehebohan tak cukup sampai disitu, salah seorang bintang porno yang namanya pernah booming gegara insiden dengan Pak Menkominfo saat itu dijabat oleh pak Tifatul Sembiring juga ikut meramaikan #terjajang. Yak benaaar, dialah Vicky Vette yang ikut ngetwet ke Jajang , dan karna heran’y Jajang pun mebalas seperti ini :

@jajang_nandar

u ko iktin twet w c viki,,,mang’y u bsa bahsa indonsia y heeeee RT @vickyvette: w gatao apa2 heeeeee ttttttaaaaaaeeeee #terjajang ~ Retweet!

Hebatnya, dari pengakuan Ikram bahwa pada awalnya Hari Kamis (27/09) sore follower Jajang Kusnandar hanya 15 orang, namun hingga artikel ini dibuat sudah tembus mencapai lebih dari 14ribu follower (heeeee w hars bilag WOWWW). 


Kemunculan yang fenomenal ini juga dibuntuti oleh beberapa akun yang ndompleng nama tenar’y seperti @yuni_kusnandar,, @paman_jajang, @dadang_nandar, @adeknya_jajang,@emak_jajang dan mungkin masih banyak lagi akun-akun fake yang kesemuanya bertujuan sama, meramaikan dan bersenang-senang dengan epic quote seorang Jajang Kusnandar.
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 07.37 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar