Putri Pariwisata Indonesia 2012

Putri Pariwisata Indonesia 2012

Putri Pariwisata Indonesia 2012

Melalui serangkaian kualifikasi yang panjang, akhirnya terpilihlah Reinita Arlin Puspita sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2012. Wakil dari DKI Jakarta ini akan mengemban tugas mempromosikan pariwisata Indonesia di dunia.

Bertempat di Casa Grande Ballroom, Merlynn Park Hotel, Jl KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2012) malam, diadakan acara Malam Penobatan Putri Pariwisata 2012. Dimulai pukul 21.00-23.00 WIB, sebanyak 35 finalis dari 33 provinsi beradu untuk menjadi yang terbaik. Acara yang berlangsung atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta El John Pageants ini berlangsung meriah.

Ratusan penonton menghadiri ruangan tersebut. Uniknya, mereka menggunakan batik sebagai dress code untuk acara pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012 ini. Dengan hiburan penyanyi-penyanyi papan atas, mulai dari anak kecil hingga pendukung wakil provinsinya masing-masing meramaikan suasana penobatan tersebut.

Dewan juri untuk acara ini adalah Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, Guru Besar Universitas Sahid Jakarta, Budiarto Subroto, Prita Kemal Gani, dan artis Lula Kamal. Melalui beberapa pertanyaan, terpilihlah Reinita Arlin Puspita, wakil dari DKI Jakarta sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2012.

"Perasaan saya campur aduk di sini. Saya tidak sabar untuk membantu Kementerian Pariwisata untuk membangun kembali pariwisata Indonesia," kata Reinita Arlin Puspita, yang biasa disapa Arlin, saat konferensi pers.

Arlin menambahkan, dirinya ikut andil dalam mempromosikan pariwisata Indonesia di tingkat nasional dan dunia.

"Kecintaan saya terhadap Indonesia itu yang pertama," lanjut gadis cantik yang memegang gelar sarjana kedokteran ini kepada detikTravel.

Arlin mampu menjadi terbaik dari lima besar calon Putri Pariwisata Indonesia. Dirinya mampu menyisihkan Aprina Tiarani dari Lampung, Ni Nyoman Krisna Kumalayani dari Bali, Serani Priska Korompis dari Sulut, dan Nurhayati Massa dari Gorontalo.

"Ini tujuan kami untuk meningkatkan SDM Indonesia, ini juga bagaimana kami membangun anak-anak muda," kata Founder dan Chariman El John Pageants, Johnnie Sugiarto.

Kegiatan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2012 tahun ini mengangkat tema Green & Creative Tourism. Para finalis dinilai dari tiga aspek, yaitu beauty, brain dan behave.
Article Information




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 00.06 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar