Tips Agar Lulus Tes CPNS Kemenkumham 2012

Tips Agar Lulus Tes CPNS Kemenkumham 2012


Tips Agar Lulus Tes CPNS kemenkumham 2012

Tips Lulus CPNS kemenkumham 2012 – Menjadi pegawai negeri sipil masih menjadi terfavorit di negeri kita Republik Indonesia, kira – kira alasan kenapa kita masyarakat Indonesia terkesan “mengejar” untuk menjadi PNS?, jawabannya simple saja, yakni jika kita menjadi seorang PNS, maka taraf kehidupan kita akan terjamin, karena menjadi seorang PNs gaji relative layak dan jika pension Pun kita akan dijamin seumur hidup. Itulah alasan simple kenapa kita ingin menjadi PNS.

Lalu salahkan kita yang bercita –cita jadi PNS?, tentu saja tidak… sekali lagi tidaakkk. Asalkan kita sudah memenuhi persyaratan dan punya skill di bidang tertentu yang dipersyaratkan pada rekrutmen CPNS, silahkan mendaftar dan berkompetisi sehat untuk meraih 1 kursi CPNS, dan tentu jangan mempergunakan cara “haram” untuk lolos CPNS tentunya.

Seperti yang kita ketahui pada tahun 2012 ini, ada beberapa lembaga dan pemda yang merekrut CPNS pada lingkup mereka, dan yang menjadi favorit adalah pada penerimaan CPNS lingkup kementerian Hukum dan HAM, karena mereka merekrut CPNS dari lulusan SMA sederajat.

Nah berikut ini tahapan rekrutmen kemenkumham tahun 2012:
  • 7 Agustus 2012: Pengumuman Kelulusan Administrasi
  • 27-28 Agustus 2012: Tes Kesehatan
  • 31 Agustus 2012: Pengumuman Kelulusan Tes Kesehatan
  • 8 September 2012: Ujian Tulis (Tes Kompetensi Dasar)
  • 26 September 2012: Pengumuman Akhir


Seleksi Ketat pada penerimaan CPNS Kemenkumham

Menyikapi penerimaan CPNS Kemenkum HAM 2012, Ombudsman Republik Indonesia meluncurkan pembukaan Pos Pengaduan Rekrutmen CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Tahun 2012, Rabu (1/8/2012) di Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam peluncuran tersebut, dijelaskan tahapan-tahapan penting dalam Rekrutmen CPNS Kemenkum HAM tahun 2012 oleh anggota Ombudsaman Bidang Penyelesaian Laporan, Budi Santoso, SH. Seperti diketahui, tahun ini, Kemenkum HAM melakukan seleksi untuk mengisi sekitar 2.839 formasi yang ada. Adapun pemantauan dilakukan 1 Agustus 2012 sampai dengan selesainya penerimaan/rekrutmen CPNS pada pertengahan Oktober 2012, yaitu pada saat Pemberkasan Administrasi dan Penyampaian Berkas ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah selesai dilakukan. Untuk itu, Ombudsman RI juga melibatkan seluruh Kantor Perwakilan yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia.

Tips lulus CPNS Kemenkumhanm 2012

Jika anda yang sudah lulus pada seleksi kesehatan per tanggal 31 Agustus 2012 lalu, kami ucapakan selamat…, tinggal 1 langkah lagi anda sudah berpredikat sebagai CPNS pada kementerian Hukum dan HAM RI. Langkah terakhir untuk segera mencapai cita-cita menjadi PNS adalah tes kompetensi dasat TKD atau ujian tulis pada tanggal 8 September 2012.

Nah apakah trik dan tips lulus ujian tulis kemenkumham???, berikut ini tips sederhana bamun sangat menentukan tingkat kelulusan anda, yang pertama kuasai psikologis dalam menjawab soal – soal tes cpns 2012, yang kedua kuasai materi tes kompetensi dasar terbaru 2012.

Langkah terakhir dan yang paling menentukan adalah bertawakkal atau berserah diri pada Tuhan, dengan cara berdoa agar diluluskan pada seleksi CPNS tahun ini. Insya Allah Andalah yang kaan menjadi salah satu yang loloc Tes CPNS Kemenkumhan tahun 2012 ini.

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 05.19 and have 1 komentar

1 komentar:

  1. saya adalah salah satu yg gagal krna sistem passing grade 30-15-10..sdngkan nilai saya 35,5-14,5-17. saya juga tdk mngerti knp bukan nilai total yg djadikan syrat klulusan. bahkan dbali yglulus nilai totalny lbih kcil dr saya. tes cpns= nasib + usaha. nasib yg lbih mnentukan dr usaha

    BalasHapus