Tips Memilih Rok yang Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Rok yang Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Rok yang Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Rok yang Sesuai Bentuk TubuhRok merupakan salah satu busana yang banyak jenisnya. Mulai dari panjang-pendeknya sampai bentuk dan modelnya. Mana yang tepat untuk Anda?

Rok A-Line

Salah satu tipe rok paling populer adalah A-line. Sesuai namanya, rok ini membentuk siluet seperti huruf A yang melebar di bawah.

Rok ini cocok untuk Anda yang ingin menyamarkan bentuk pinggul yang lebar. Tapi untuk Anda yang berbokong besar, sebaiknya berhati-hati saat menggunakan rok model ini. Bentuknya yang melebar di bawah akan memberi kesan lebih besar pada bagian bokong. Untuk menyamarkan bagian perut, pilih rok empire waist atau dengan potongan A yang dimulai dari atas pinggang. Pilih warna gelap jika ingin membentuk kesan tubuh yang lebih langsing.

Rok A-line dengan panjang sedikit di atas lutut cocok digunakan untuk Anda yang berbadan mungil. Sedangkan untuk memiliki tubuh lebih tinggi bisa memilih panjang sedikit di bawah lutut atau sepanjang mata kaki untuk kesan elegan.

Rok pensil
 
Juga dikenal sebagai rok span, rok ini sedikit mengecil di bagian bawah sehingga menimbulkan efek ketat yang membentuk tubuh. Umumnya rok ini panjang selutut. Rok ini cocok untuk pemilik tubuh ala jam pasir dengan pinggang yang ramping. Namun hindari garis pinggang yang terlalu tinggi sehingga bisa membuat tubuh bagian atas terlihat lebih pendek.

Pemilik bentuk tubuh lain juga bisa bereksperimen dengan rok pensil dengan beberapa trik. Rok pensil bisa digunakan Anda yang memiliki bagian tubuh bawah besar. Namun hindari rok yang terlalu ketat dan lekukan bawah yang terlalu sempit. Pilih rok dengan lekukan sedikit mengecil di bawah namun tidak terlalu sempit sehingga tidak menarik perhatian ke bagian bawah tubuh Anda. Pilih warna gelap dengan bahannya yang ringan. Padukan dengan jaket atau cardigan sepinggul untuk menyempurnakan penampilan.

Rok balon

Rok dengan desain bertumpuk atau mengembang sering disebut sebagai rok balon. Rok ini cocok untuk Anda yang memiliki tubuh langsing. Teksturnya yang tebal dan mengembang bisa membantu Anda untuk membuat tubuh terlihat lebih berisi.

Rok jenis ini juga cocok untuk pemilik tubuh lurus (garis dada sampai pinggul terlihat lurus dan tidak terlalu membentuk pinggang). Rok jenis ini akan membentuk siluet jam pasir yang bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih berlekuk.

Untuk Anda yang tidak terlalu tinggi, pilih rok balon dengan panjang sedikit di atas lutut. Kenakan pakaian yang simpel dan tidak terlalu bervolume untuk menyeimbangkan penampilan.

Rok mini

Rok mini umumnya bisa digunakan oleh berbagai bentuk tubuh. Untuk yang berbadan tinggi dan langsing, jangan memilih rok yang terlalu pendek. Rok yang terlalu pendek akan terlihat semakin pendek ketika dikenakan oleh si pemilik tubuh semampai. Pilih rok dengan panjang sedikit di atas lutut. Untuk si langsing, pilih rok dengan bahan agak tebal atau motif yang ramai untuk memberi kesan berisi pada bagian bawah.

Jika tubuh Anda besar di bagian bawah, pilih rok mini berwarna gelap dan panjang sedikit di atas lutut. Padukan dengan atasan pendek sepinggang. Sedangkan jika tubuh Anda seperti jam pasir, jangan memilih rok mini yang terlalu ketat atau sedikit mengecil di bagian bawah. Hindari motif yang penuh atau bahan yang tebal yang bisa membuat bagian bawah tubuh Anda semakin berisi. Gunakan ikat pinggang untuk menarik perhatian pada siluet bagian tengah tubuh Anda.

Kenakan stocking atau legging jika menggunakan rok super mini. Stocking atau legging akan membuat penampilan Anda terlihat lebih bergaya sekaligus memberi keleluasaan saat beraktivitas dengan rok mini.
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 20.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar