Alamat yang Ada di Iklan 'TKI on Sale' Ternyata Tukang Cukur

Alamat yang Ada di Iklan 'TKI on Sale' Ternyata Tukang Cukur

KBRI di Malaysia ikut menyelidiki informasi yang tertera dalam iklan 'TKI onSale'. Berdasarkan penelusuran, alamat yang ada di dalam iklan itu ternyata tukang cukur.

Minister Counsellor Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Suryana Sastradiredja, mengatakan pihaknya langsung mengecek berbagai informasi yang ada di dalam selebaran tersebut. Salah satunya dengan mengirim petugas untuk mengecek alamat yang dimaksud.

Alamat yang Ada di Iklan 'TKI on Sale' Ternyata Tukang Cuk


"Sudah kita datangi alamatnya, tapi ternyata malah tukang cukur," kata Suryana

KBRI juga sudah menghubungi nomor kontak yang ada di iklan itu. Dari tiga nomor, hanya satu saja yang bisa dihubungi. "Macam-macam, logat India dan melayu," jelas Suryana.

Suryana berharap, warga Indonesia bisa menahan diri menyikapi persoalan ini. Protes keras terhadap Malaysia sudah dilayangkan. Polisi Malaysia juga diharapkan bisa mengusut tuntas kasus ini.

"Soalnya, bisa saja ini penipuan," tutupnya.

Dari foto yang diambil Migrant Care dari jalanan Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia, iklan 'TKI on Sale' itu menawarkan jasa pembantu dari Indonesia. Bahkan tarifnya diskon 40 persen.

"Indonesian maids now on Sale. Fast and Easy application. Now your housework and cooking come easy. You can rest and relax. Deposit only RM 3,500 price RM 7,500 nett" tulis iklan tersebut.

Iklan itu tersebar di jalanan kawasan Chow Kit, daerah yang banyak menggunakan jasa TKI di Kuala Lumpur. Iklan disebar dengan cara pembagian kepada individu atau ditempel di sejumlah lokasi.
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 21.36 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar