Belajar Fotografi

Belajar Fotografi

Bagi pemula, Belajar Fotografi bukanlah sesuatu yang susah. Dengan semakin majunya teknologi dengan harga yang terjangkau, KameraDigital maupun DSLR sudah cukup umum untuk dimiliki siapapun. Belajar Fotografi harus diawali dengan keinginan untuk mempelajari fotografi dengan benar. Hobby Fotografi memang sedang ramai di Indonesia saat ini.
Belajar Fotografi

Nah, Berikut adalah tips-tips Belajar Fotografi untuk yang memulai mempelajari fotografi secara otodidak dengan lebih baik.

1. Kenali Kamera Anda
Tak kenal maka tak sayang, begitu juga dengan hubungan Anda dengan kamera Anda. Kenali setiap fungsi dari kamera Anda sehingga Anda dapat memaksimalkan kinerja dari kamera Anda.

2. Shutter Speed-Diafragma-ISO
Pelajari ketiga hal yang paling mendasar tersebut. Perhatikan penggunaannya dan pahami keterkaitannya.

3. Pelajari Komposisi
Komposisi yang menarik akan memberikan efek yang bagus untuk hasil foto Anda.

4. Terus Berlatih dan Sharing
Tanpa latihan, hal-hal yang telah dipelajari akan menjadi sia-sia. Begitu pula dengan sharing, tanpa sharing dengan teman, kita tidak pernah tahu kelemahan kita.

Jika Anda berminat untuk mendalami lebih jauh, Anda mungkin dapat bergabung dengan komunitas atau belajar secara formal di lembaga-lembaga fotografi.

Nah, semoga cara atau tips Belajar Fotografi di atas bermanfaat untuk Anda yang menggeluti dunia fotografi. Selamat belajar dan nikmati keindahan karya foto Anda.

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 03.15 and have 1 komentar

1 komentar:

  1. saya sendiri punyai EOS55OD Canon...tapi masih tidak jago untuk menjadi ahli photo..tapi minat bangat sama fotografi :)

    BalasHapus