Cara Membuat Kopi yang Enak dan Mantap

Cara Membuat Kopi yang Enak dan Mantap

Cara Membuat Kopiyang Enak - Bagi teman-teman pecinta kopi tentunya akan sangat mendambakan aroma dan rasa kopi yang enak dan nikmat. Bagaimana cara membuat kopi yang enak dan nikmat tersebut tentunya memerlukan resep yang tepat, sehingga akan tercipta sebuah minuman kopi yang harum dan wangi dan rasanya juga enak untuk dicicipi.

Seperti diketahui juga bahwasanya kopi merupakan salah satu minuman wajib bagi setiap orang. Selain menghilangkan rasa kantuk, memang minum kopi juga disebutkan dapat menghangatkan badan ketika musim dingin tiba, bahkan meminum kopi juga diklaim dapat mengatasi stres.



Cara Membuat Kopi yang Enak

Cara Membuat Kopi yang Enak


Bagaimana cara membuat kopi yang enak tentunya punya beberapa langkah-langkah mudah didalam pembuatannya. Seperti apa saja langkah-langkah mudah untuk membuat minuman kopi yang enak dan nikmat, berikut adalah penjelasannya.

Kualitas air perlu dijaga
Kualitas air untuk menyeduh kopi harus diperhatikan. Jika menggunakan air keran sebaiknya disaring dahulu. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air. Idealnya tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.

Memilih biji kopi terbaik
Sebaiknya beli biji kopi terbaik yang belum digiling karena akan mendapatkan rasa lebih nikmat. Jika membeli kopi yang sudah digiling akan kehilangan rasa dan kesegarannya. Kemudian seduh kopi pada coffeemaker atau langsung di dalam cangkir atau mug sebagai kopi tubruk.

Taburi garam
Jika ingin rasa pahit pada kopi hilang, taburi sedikit garam pada cangkir untuk memberikan rasa lebih baik pada kopi Anda. Sajikan dan nikmati kopi selagi hangat agar tak kehilangan rasa dan aromanya.

Jangan dimasukkan ke dalam kulkas
Jangan simpan kopi di dalam freezer atau lemari es, tetapi simpan pada suhu ruang. Rasa kopi juga ditentukan oleh tempat penyimpanan. Suhu ruang bisa membuat rasa kopi menjadi enak dan kopi dapat bertahan selama seminggu atau lebih.

Diamkan selama 30 detik
Setelah merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum menambahkan atau dicampurkan dengan kopi.

Demikianlah langkah-langkah membuat kopi yang enak dan nikmat. Selain itu bila Anda merasa kerepotan dalam mengikuti langkah-langkah diatas, maka sebenarnya dapat juga dipilih kopi-kopi dalam kemasan yang secara praktis. Umumnya bagi sebagian orang kopi dengan kemasan juga terasa lebih nikmat dari pada biji kopi asli yang terasa akan lebih pahit.

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 03.45 and have 2 komentar

2 komentar: