Jadwal Celebes Cup November 2012

Jadwal Celebes Cup November 2012

Jadwal Celebes Cup2012 Yang diikuti 4 klub peserta Klub Sepak Bola Terbaik Indonesia seperti : Makasar United (berisi para pemain makassar terbaik), Sriwijaya FC (juara bertahan ISL) , Persib Bandung  dan Barito Putera klub kebanggaan urang Kalimantan Selatan (Juara Divisi Utama 2012)

Jadwal Celebes Cup November 2012

4 Klub Peserta Celebes Cup 2012

Alasan 4 tim sepak bola ini yang ditunjuk bermain di laga celebes Cup 2012 ?
  • Sriwijaya FC diundang karena tim berjuluk Laskar Wong Kito itu merupakan tim juara Indonesia Super League musim 2011-2012. 
  • Sedangkan Barito Putera dipilih karena juara Divisi Utama.  
  • Makassar United sendiri merupakan juara bertahan tahun sebelumnya sekaligus sebagai penyelenggara turnamen. 
  • Kemudian dipilihnya Persib dikarenakan memiliki jumlah pendukung yang besar.

Jadwal Celebes Cup 2012

Jadwal Semi Final Celebes Cup 2012
SF1 : 3 November 2012, Sriwijaya FC vs Barito Putra pukul 15.30 WIB
SF2 : 3 November 2012, Persib vs Makasar United (MU) pukul 19.00 WIB

Jadwal Final Celebes Cup 2012
4 November 2012, Pemenang SF1 vs Pemenang SF2

Sistem turnamen Celebes CUp 2012 Formatnya langsung masuk di babak semifinal, di mana keempat tim peserta akan berebut tiket partai final.

"Formatnya langsung semifinal. Pertandingan pertama pukul 15.30 wib, Sriwijaya FC lawan Barito Putera dan pukul 19.30 Persib lawan Makassar United

“Yang menang akan bermain di final tanggal 4 november. Begitu juga yang kalah, main juga utk perebutan tempat ketiga. Jadi dalam sehari ada dua pertandingan. Untuk pertandingan, normal 2x45 menit. Cuma kita bebaskan untuk lakukan pergantian pemain, biar ada kesempatan pemain lain. Sekaligus jadi ajang seleksi,"

Info Celebes CUP
Celebes Cup 2012 merupakan turnamen sepakbola yang memakan biaya hingga Rp 1,5 miliar. 4 klub yang bersedia turun di turnamen tersebut juga sudah menyatakan sepakat dengan jadwal yang ditetapkan.

PT Liga Indonesia memberikan kepercayaan kepada pihak penyelenggara Celebes Cup 2012 untuk menggelar turnamen itu di Bandung. Turnamen yang baru berjalan untuk kedua kalinya ini seharusnya dihelat di Makassar, di mana Makassar United (MU) menjadi tuan rumah.

Namun, ajang tahunan yang dilaksanakan pada 3-4 November mendatang itu dipindahkan ke Bandung karena di Makassar sendiri akan berlangsung pemilihan kepala daerah. “Ya, Jumat (05/10) kita sudah dapat rekomendasi dari PT Liga Indonesia agar turnamen digelar di Bandung,” ujar panitia Pelaksana Celebes Cup Abdi Satria pada Bola.net, Minggu (07/10).

Diungkapkan Abdi, MU sebagai tuan rumah telah memperoleh kepastian tiga klub yang bersedia bermain di Celebes Cup. Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Barito Putra menyatakan sudah sepakat dengan jadwal pertandingan tersebut.

“Semua peserta turnamen kita fasilitasi. Total biaya penyelenggaraan Celebes Cup jumlah Rp 1,5 Miliar,” terang Abdi. Sebelumnya, celebes Cup digelar di Makassar dan MU keluar sebagai juaranya. Tahun ini, Celebes Cup akan dilaksanakan di Bandung dan diharapkan Abdi dapat menarik perhatian pecinta sepak bola di Bandung dan sekitarnya.

“Seluruh pertandingan akan ditayangkan oleh ANTV. Untuk teknis di Bandung sendiri kita meminta dukungan Panpel Persib. Mereka yang lebih paham kondisi di lapangan untuk perizinan dan sebagainya,” tuturnya.

Celebes Cupmemperebutkan trofi Ketua Umum KPSI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan total hadiah mendekati Rp 500 juta. “Untuk hadiah tidak sampai Rp 500 juta karena semua tim peserta sepakat untuk difasilitasi selama berlangsungnya turnamen,” jelasnya
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 02.41 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar