Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2012

Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2012


Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2012Jorge Lorenzo dari tim Yamaha mengukuhkan kemenangan di arena balap MotoGP dengan titel juara dunia keduanya meski hanya berhasil finis nomor dua di Australia, Minggu (28/10).

Warga negara Spanyol ini mengantongi selisih nilai 43-poin yang tak mungkin lagi dikejar pesaing terdekatnya, Dani Pedrosa, menuju ajang balap terakhir di kampung halamannya di Valencia, Spanyol.


Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2012


Sementara juara pertama dalam sesi balap di sirkuit Pulau Phillip ini adalah pembalap tuan rumah Casey Stoner, yang telah membukukan kemenangan enam kali berturut-turut.
Rekan setim Stoner dari Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengalami hari sial karena terpaksa mundur dari arena balap saat baru memasuki putaran kedua.

Lorenzo, yang pertama kali memenangi ajang MotoGP pada tahun 2010 ini, hanya perlu unggul tiga poin dari Pedrosa di arena sirkuit Pulau Phillip Island agar dapat menggondol gelar juara musim ini.


Akibatnya dia memilih bermain aman dan strategi ini terbukti manjur mengantarnya ke finis dan menggaet gelar juara dunia keduanya.

Sementara itu bersamaan dengan kemenangan ke-38 sepanjang karirnya di balap MotoGP, pembalap Casey Stoner menyatakan mundur dari arena adu cepat sepeda motor.
Stoner yang baru berusia 27 tahun ini merasa kondisinya tidak lagi memungkinkan untuk melanjutkan balapan setelah beberapa kali dihantam cedera.

Dia sempat didera cidera dan belum lama kembali dari ruang operasi akibat otot ligamen yang robek serta engkel yang retak akibat tabrakan dalam sesi kualifikasi balap MotoGP di Sirkuit Indianapolis, AS pertengahan Agustus lalu.

Stoner musim ini tampil tidak mengecewakan, kemenangannya di Australia telah mampu membawanya berada di posisi ketiga klasemen MotoGP tahun 2012.

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 00.50 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar