Keren, Ada Pantai Tapi Tak Ada Laut

Keren, Ada Pantai Tapi Tak Ada Laut


Ada Pantai Tapi Tak Ada Laut

Pantai identik dengan laut. Walau ada beberapa laguna yang juga memiliki pantai, namun tak seperti Pantai Gulpiyuri di Spanyol. Pantai ini tak berombak juga tak berujung ke laut. Penasaran?

Beberapa laguna memiliki pantai yang unik yaitu tidak menghadap laut salah satunya Segara Anakan di Pulau Sempu, Malang. Namun Segara Anakan masih memiliki jalur yang membawa air keluar dari laguna menuju muara lewat celah karang dan kembali ke laut. Beda lagi ceritanya dengan Pantai Gulpiyuri yang ada di Llanes, Spanyol utara.

Pantai ini tidak memiliki jalur yang membawa airnya ke laut. Sekeliling pantai adalah tebing batu dengan pepohonan hijau. Meski begitu, pantai ini juga memiliki air yang biru jernih dan pasir yang bersih dan lembut. Dari World Tourist Place, Selasa (2/10/2012), air yang berada di pantai ini berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari Pantai Gulpiyuri.

Air datang melalui gua bawah tanah. Jadi saat laut menghempaskan ombak ke daratan, sebagian airnya lari ke kawasan ini sehingga terbentuklah pantai tanpa laut. Gulpiyuri memiliki panjang 40 meter dan lebar 15 meter. Tempat cantik ini belum dikenal banyak turis sehingga tergolong masih sepi. Letaknya yang bukan di tempat wisata juga membuat pantai ini belum terbaca radar wisatawan.

Bukan berarti kawasan ini bersih dari pengunjung. Beberapa turis lokal dan mancanegara sudah merasakan berlibur di sini. Pantai sepi ini sangat cocok bagi wisatawan yang mencari ketenangan dengan suasana ala pantai. Membaca buku, menikmati alam atau bermain air jadi beberapa kegiatan favorit pilihan para turis.

Tak perlu kuatir terseret ombak di sini karena hampir tidak ada ombak yang datang. Kecuali saat air laut menghempas ke dalam pantai. Itu pun tak terlalu kencang sehingga tak membahayakan. Karena masih terhubung dengan laut, air di pantai ini juga mengalami pasang surut. Untungnya, fenomena pasang ini tidak terlalu berpengaruh bagi pantai ini dikarenakan jaraknya yang lumayan jauh dari laut.

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 03.27 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar