Kisah Band Autis yang Sudah Tampil Keliling Indonesia

Kisah Band Autis yang Sudah Tampil Keliling Indonesia

Kisah Band Autis yang Sudah Tampil Keliling Indonesia

Tabuhan drum diikuti petikan bas dan iringan dua kibor terdengar rancak dan menggema di sebuah ruangan yang disulap menjadi panggung band. Seorang bocah berkacamata berusia 13 tahun pun bernyanyi dengan suara lantang dan terlihat sangat mendalami setiap kata pada lagunya.

"Waktu aku kecil aku terlambat bicara, mengapa bisa begini kami tak minta. Motorik aku terhambat juga emosional, kumohon dibantu menyongsong masa depan,” Kharisma Rizky Pradana menyanyi dengan lantang dalam acara gelar seni Indonesian Art di kampus Universitas Stikubank (Unisbank), Mugas, Semarang, Rabu (10/10/2012).

Bocah yang akrab disapa Kharisma itu bernyanyi dengan iringan empat teman-temannya yang tergabung dalam sebuah band bernama Band Autis. Nama band tersebut diambil karena memang seluruh personilnya terdiri dari anak-anak autis yang menimba ilmu di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang.

Seperti tersihir, penonton yang awalnya kurang memperhatikan seketika terdiam saat Autis Band mulai membawakan lagu berjudul Autisme tersebut. Sejumlah penonton pun nampak benar-benar memperhatikan lirik lagu itu dengan berkomat-kamit mengikuti kata-kata yang dikeluarkan Kharisma. Ketika lagu usai dibawakan, penonton riuh memberikan tepuk tangan meriah.

Rona bangga terlihat di wajah guru pembimbing mereka, Harsono. Band yang ia bimbing kurang lebih selama tiga tahun itu sudah mengukir prestasi yang membanggakan. Undangan manggung pun datang dari berbagai daerah. Harsono mengatakan, Band Autis yang digawangi oleh Reno Ammarullah (bass), Faisal (kibor), Cindy (kibor), Husein (drum) Kharisma (vokal) dan Eno (vokal) adalah band dengan personil anak-anak autis pertama di dunia.

“Ini adalah band autis pertama di dunia. Prestasi pun sudah banyak terukir. Mereka juga sudah pernah dipanggil untuk memamerkan kebolehannya di Kementerian Pendidikan di Jakarta,” pungkas Harsono.

“Tanggal 5 Oktober kemarin kami ke Bali. Hari ini Eno tidak masuk karena orang tuanya sakit,” timpal Kharisma.
Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 20.04 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar