Perbedaan Lensa Fix dan Lensa Zoom

Perbedaan Lensa Fix dan Lensa Zoom

Perbedaan Lensa Fix & Lensa ZoomSecara umum, lensa dibagi menjadi dua kelompok kategori, yakni: lensa fix atau lebih dikenal dengan sebutan Prime Lens dan lensa zoom atau Zoom Lens.

Perbedaan Lensa Fix dan Lensa Zoom

Lensa Fix

Lensa fix adalah lensa yang memiliki panjang fokal tunggal, misalnya 15mm, 24mm atau 200mm dan lain-lain. Secara umum lensa fix menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih dibandingkan dengan lensa zoom, namun kurang leluasa dalam pengguna terutama pada pemotretan dalam ruang gerak yang terbatas.

Lensa Zoom

Lensa zoom memiliki focal length dengan rentang tertentu (misalnya 24-105mm), di mana seorang fotografer dapat memotret dengan fokal 24mm sampai 105mm tanpa harus maju atau mundur, sehingga sangat nyaman digunakan.

Meskipun konstruksinya lensa zoom lebih rumit dibanding lensa fix, namun karena teknologinya yang terus dikembangkan, maka untuk lensa zoom modern dengan teknologi yang sangat canggih mampu menghasilkan gambar yang tidak kalah dengan lensa fix.


Itulah informasi mengenai Perbedaan Lensa Fix dan Lensa Zoom semoga bermanfaat bagi snipers. baca juga informasi Tips Memotret Landscape  serta Jenis-Jenis Filter untuk Lensa Kamera.

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 08.20 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar