Video dan Foto Badai Sandy di Amerika Serikat

Video dan Foto Badai Sandy di Amerika Serikat

Badai Sandy yang melanda telah melanda pantai timur Amerika Serikat dalam kurun beberapa waktu terakhir. Dikawasan AS, hampir sepanjang 1.290 km dari Samudra Atlantik hingga Great Lakes di kawasan Mid-West terancam akan diterjang oleh Badai terhebat yang pernah terjadi di negeri itu.

Sebelumnya Badai Sandy telah mendarat di Atlantic City dekat New Jersey. Sebagian besar kota terendam air dan 30.000 warga telah diungsikan. Sementara di New York, 375.000 orang diperintahkan untuk meninggalkan daerah yang rendah di Manhattan dan kawasan lainnya, karena Sungai Hudson dan Sungai East mulai meluap.

Berikut adalah cuplikan video Badai Sandy yang telah melanda Amerika Serikat. Video Badai Sandy yang akan dipublikasikan ini bersumber dari situs berbagi video Youtube.





Foto Badai Sandy Asli Atau  Palsu?

Video dan Foto Badai Sandy di Amerika Serikat

Saat para penduduk kawasan pesisir timur Amerika Serikat mengantisipasi kedatangan Badai Sandy, sebuah foto awan badai menggantung di atas Patung Liberty beredar di media sosial.

Meski gambar ala Armageddon ini tampak nyata, namun situs Snopes.com sudah lebih dulu mengetahui bahwa foto tersebut adalah karya manipulasi sejak dua tahun lalu.

Gumpalan awan gelap di atas Patung Liberty tersebut berasal dari badai yang berbeda. Pada 2004, fotografer Mike Hollingshead mengambil gambar mengagumkan ini dari sebuah badai supersel di langit Nebraska.

Sejak itu, foto-foto badai karya Hollingshead ini selalu digunakan untuk mem-Photoshop foto berbagai badai terkenal di seluruh dunia, termasuk saat Badai Katrina dan badai musim panas di Alberta dan Ontario, Kanada.

Nah, daripada menyebar foto palsu, lebih baik kita mengirimkan doa buat mereka yang sedang terjebak dalam badai di pesisir Pantai Atlantik.

Article Information



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 07.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar