Vitamin yang Sangat Dibutuhkan Wanita

Vitamin yang Sangat Dibutuhkan Wanita

Vitamin yang Sangat Dibutuhkan Wanita

Penting untuk mendapatkan vitamin yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Dari banyaknya vitamin yang ada, vitamin berikut ini paling dibutuhkan oleh kaum wanita.

Vitamin A

Vitamin ini mengandung karotenoid dan retinolyang melindungi mata Anda dari kebutaan dan mencegah degenerasi makula. Selain menjaga kesehatan mata, vitamin A juga berperan sebagai antioksidan yang secara efektif meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh Anda. Vitamin A dapat ditemukan dalam sayuran berdaun hijau dan buah-buahan seperti jambu biji, wortel, labu, dan tomat, demikian yang dilansir Magforwoman.

Vitamin B6, B9, dan B12 

Ini adalah tiga vitamin essensial yang penting. Vitamin B6 bertanggungjawab untuk memperlancar dan memperkuat fungsi otak. Vitamin B12 sangat penting untuk memfasilitasi metabolisme tubuh dengan membantu dalam regenerasi sel baru. Vitamin B9, juga dikenal sebagai asam folat, sangat penting terutama selama kehamilan. Sumber vitamin B6 ada pada kacang-kacangan, sereal, oatmeal, daging, atau pisang. Vitamin B12 bisa Anda peroleh dari susu, keju, telur, ikan, dan daging. Sementara B9 ada pada hati, dan sayuran berdaun hijau.

Vitamin C

Untuk membantu menyembuhkan luka, kita memerlukan vitamin C dalam tubuh. Protein yang disebut sebagai kolagen akan diproduksi jika kita mengonsumsi vitamin C dalam jumlah tertentu. Vitamin ini juga membantu mengalirkan oksigen ke seluruh bagian tubuh dan membantu pembentukan sel baru. Temukan vitamin C dalam jeruk, anggur, stroberi, dan tomat.

Vitamin E

Jika Anda ingin memperlambat penuaan, konsumsi vitamin E akan sangat membantu. Vitamin E dalam kacang-kacangan juga membantu produksi sel darah merah dan menjamin stabilitas membran sel.

Vitamin D

Jika Anda mengonsumsi vitamin D, maka risiko Anda untuk terkena osteoporosis akan berkurang. Sinar matahari dan ikan mengandung vitamin D yang akan membantu dalam mencegah penyakit tulang yang berhubungan  kondisi osteoporosis.
Article Information




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 20.56 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar