Ajaib Api Menyala di Air Terjun

Ajaib Api Menyala di Air Terjun

Air dan api adalah dua buah elemen yang tidak bisa disatukan. Namun, Taman Chestnut Ridge di New York, AS, punya air terjun dengan api menyala di baliknya. Ajaib!

Jauh di pedalaman Taman Chestnut Ridge yang rimbun, ada sebuah air terjun yang bernama Eternal Flame Falls atau yang berarti air terjun Api Abadi. Bukan tanpa alasan, memang ada api di balik air terjun ini demikian ditengok dari Amusing Planet, Senin (26/11/2012).

Ajaib Api Menyala di Air Terjun

Pemandangan api yang meliuk menyala di balik derasnya air yang turun dari ketinggian menjadi sajian menarik bagi para traveler yang ke sana. Api ini berasal dari gas alam yang keluar melalui celah batu di sana.

Api ini bisa juga mati jika terkena angin yang terlalu kencang atau tersiram air terlalu banyak. Namun para pendaki dan pelancong yang ke sana akan dengan senang hati kembali menyalakan api demi sajian pemandangan unik.

Taman Chestnut Ridge yang memiliki luas 485 hektar dan berada di New York ini memiliki panorama yang sangat segar. Taman yang berada di antara Sungai Eighteenmile dan lembah Cazenovia Creek ini menjadi destinasi yang digemari bagi para pendaki, penyuka olahraga sepeda dan traveler yang senang dengan ruang terbuka.

Jika penasaran, Anda pun bisa menjelajah taman ini dan menemukan air terjun dengan api yang menyala. Namun jangan heran dengan bau telur busuk saat sudah dekat sana. Itu adalah bau dari gas alam yang membuat api menyala di balik air.

Gas alam ini tidak hanya satu, namun tersebar di banyak titik. Namun tidak semua titik memiliki tempat yang memungkinkan untuk menyalakan api. Beberapa titik malah berada di dasar sungai sehingga terlihat gelembung udara kecil dari dalam air.

Waktu paling pas mendatangi air terjun ini adalah saat awal musim semi karena air yang mengalir cukup banyak. Tidak terlalu banyak atau sedikit. Sehingga menyenangkan jika bermain air di sini. Namun jika Anda lebih tertarik dengan apinya, bisa datang saat musim panas. Karena pada musim ini, air lebih sedikit sehingga Anda bisa mencari celah yang mengeluarkan gas dan menyalakan api di sana.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 19.31 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar