Gelar Pahlawan Soekarno Agak Terlambat

Gelar Pahlawan Soekarno Agak Terlambat

Cucu proklamator RI Soekarno, Puan Maharani mengaku mengapresiasi penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada Presiden pertama RI, Soekarno. Meskipun demikian ia menilai penganugerahan gelar pahlawan tersebut agak terlambat.

"Tentu saja keluarga menghargai dan mengapresiasi. Saya rasa, bukan subyektif ya, sudah sepantasnya Bung Karno dan Bung Hatta itu mendapat gelar pahlawan nasional, bahkan seharusnya sudah jauh-jauh hari itu dilakukan, bukan baru besok," tutur Puan saat ditemui di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Gelar Pahlawan Soekarno Agak Terlambat
Menurut Puan sudah sepatutnya tokoh-tokoh yang memiliki jasa bagi bangsa Indonesia diberikan penghargaan dan apresiasi atas jasa-jasa mereka.
"Kita sebagai anak bangsa harus tetap mengenang bukan hanya keburukannnya tapi juga kebaikan dan jasa para tokoh bangsa, apalagi Bung Karno sebagai proklamator bangsa yang banyak berjasa pada bangsa ini," imbuh Puan.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menobatkan tokoh Proklamator Indonesia, Bung Karno sebagai pahlawan nasional pada 10 November nanti.
Pasangan Presiden Pertama RI, Wakil Presiden Bung Hatta, juga akan digelari Pahlawan. "Ya benar," demikian konfirmasi yang diterima Tribunnews, dari Juru Bicara Kepresidenan, Julia A Pasha,


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 21.22 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar