Hasil Pemilu Presiden Amerika Serikat 2012 (USA)

Hasil Pemilu Presiden Amerika Serikat 2012 (USA)

Hasil Pemilu Presiden Amerika Serikat – Pada kesempatan kali ini Sniper Techno akan share informasi mengenai Hasil Pemilihan Presiden atau pilpres Amerika serikat atau USA. Kita ketahui bersama Amerika serikat merupakan “magnet” bagi Negara-negara lain dibelahan bumi ini, makanya ajang pesta demokrasi Negara paman Sam ini mneyedot perhatian hampir diseluruh Dunia, termasuk Indonesia tentunya. Apalagi capres incumbent  Obama semasa kecil pernah tinggal di Indinesia, so pasti banyak juga “pendukung” Obama di Indonesia agar dia terpilih pada periode kedua.

Capres Incumbent Barrack Husein Obama kita ketahui bersama merupakan calon presien yang diusung Oleh Partai Demokrat (Bukan PD-Nya SBY yah  ). Obama kemunkinan akan memenangkanPemilu Presiden AS 2012, namun kepastiannya akan diupdate pada artikel ini.

Hasil Pemilu Presiden Amerika Serikat 2012

Siapakah Lawan Obama pada Pilpres USA 2012 ?


Namanya adalah Mitt Romney merupakan calon presiden usungan Partai Republik yang mencoba menantang Obama lewat ajang Pemilu Presiden Amerika Serikat tahun 2012. Mitt Romney merupakan seorang bekas direktur perusahaan pengelolaan dana. Jika terpilih, ia akan menjadi presiden pertama Amerika Serikat yang beragama Mormon dan salah satu orang terkaya di Amerika yang bisa menduduki Gedung Putih. Obama sementara adalah presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat dan ia berusaha menjadi kandidat Demokrat kedua yang bisa terpilih lagi sejak Bill Clinton pada 1996.

Pemenang PilPres Amerika 2012


Banyak pihak yang memprediksikan Obama akan kembali terpilih menjadi presiden USA periode ke-2, namun hanya unggul tipis dri pesaingnya Romney, Namun rakyat Amerika Serikat-lah penentunya, Dan pemenanganya adalah Obama Kembali memenangkan Pemilihan presiden di Amerika Serikat.  Barack Obama dan pasangannya Joe Biden dipastikan menang setelah meraih 274 suara dalam penghitungan sementara, sedangkan rivalnya, pasangan Mitt Romney dan Paul Ryan dari Partai Republik, baru meraih 202 suara.

Walau masih ada suara yang masih dihitung, Obama telah meraih lebih dari 270 suara. Pemenang pemilu presiden AS harus mendapatkan minimal 270 suara atau electoral vote. Total suara untuk presiden adalah 538, tetapi sisa suara sudah tidak memengaruhi apapun. Kemenangan Obama sudah diumumkan secara resmi di televisi CNN.

Demikianlah artikel mengenai hasil Pemilhan presiden Amerika Serikat tahun 2012, semoga artikel ini dapat memberikan informasi bagi kita semua.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 05.27 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar