Hati - Hati! Proyektor Panasonic Palsu Marak Beredar

Hati - Hati! Proyektor Panasonic Palsu Marak Beredar

Panasonic dibuat geram. Produk proyektornya dipalsukan dan marak diperjualbelikan. Sudah banyak korban dari aksi tipu-tipu ini, termasuk proyek pengadaan barang yang menggunakan dana bantuan dari Kemendiknas.

PT Sinar Jaya Cemerlang selaku master dealer resmi Panasonic Projector telah mendapati adanya proyektor Panasonic tipe PT-LB2VE palsu di pasaran, beberapa waktu lalu.

"Kami terkejut setelah menerima beberapa produk yang diklaim sebagai produk PT-LB2VE. Namun saat kami cek ternyata produk tersebut yang menggunakan label PT-LB2 yang tidak dijual di Indonesia," sesal Marketing Manager PT Sinar Jaya Cemerlang Bara Adhyaksa, Jumat (2/11/2012).

Proyektor Panasonic Palsu Marak Beredar
Tampak belakang proyektor palsu dan asli (rou/inet)
Ia memaparkan, pihaknya menerima beberapa produk PT-LB2 yang rusak dan tidak memiliki kartu garansi resmi Gobel, namun terdaftar atas nama perusahaan lain. Dari sisi kemasan, ada perbedaan. Kemudian label yang tertera pada produk berbeda dengan lokasi serial number dengan tipe PT-LB2V2 yang dipasarkan di Indonesia.

"Lihat saja, kardusnya memiliki kualitas yang berbeda dengan buatan kami," terangnya.

Selain memiliki tampilan kemasan, nomor seri, dan kartu garansi yang berbeda, proyektor Panasonic tipe PT-LB2 yang palsu memiliki spesifikasi 220 Lumens yang merupakan jeroan dari tipe PT-LB1EA. Seharusnya tipe PT-LB2V2 asli menggunakan 2600 Lumens.

"Para oknum kotor ini nampaknya ingin mengambil keuntungan dari selisih harga dari kedua produk tersebut. Mengingat, dari sisi desain kedua proyektor sama, hanya saja spesifikasinya yang berbeda," terangnya.

Dan parahnya, kata Bara, produk tipe palsu ini telah dijual kepada proyek pengadaan Bansos hardware dan software multimedia kreatif SD/SDLB yang dibeli oleh masing-masing sekolah menggunakan dana bantuan (Bansos) dari Kementerian Pendidikan Nasional.

"Dengan semakin banyaknya produk palsu Panasonic Projector yang kami terima di service centre kami, kami telah mengkomunikasikan dan menjelaskan bahwa service centre Panasonic yang tersebar di 54 kota di Indonesia hanya menerima perbaikan dari unit dengan segel dan kartu garansi Gobel," ujar Bara.

Disarankannya, konsumen yang telah mendapati atau membeli Projector Panasonic palsu agar menghubungi pihak terkait.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 05.43 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar