Jalan Cerita di Game GTA V

Jalan Cerita di Game GTA V

Selama ini tak banyak informasi seputar GTA V. Rockstar hanya merilis sebuah video trailer dan beberapa screenshot tanpa ada penjelasan resmi. Tapi kini, penerbit game tersebut mulai angkat bicara.

Seri GTA memang dinanti para gamer di seluruh dunia. Game yang mengambil sudut pandang orang ketiga ini selalu saja muncul dengan alur cerita yang kuat, grafis keren, serta sistem permainan yang semakin seru dari seri sebelumnya.

Itu juga yang dijanjikan oleh Rockstar di GTA V. Dalam game ini, gamer akan ditantang untuk menjalankan segudang misi di dunia virtual yang amat luas, lebih luas dari seri GTA manapun.

"Map dalam GTA V bahkan lebih luas dari seluruh game yang pernah dibuat Rockstar," tulis developer GTA V, saat diwawancarai Game Informer.

Nah, dari hasil wawancara tersebut, terungkap beberapa detail mengenai GTA V yang layak untuk disimak. Berikut adalah sebagian cerita, karakter dan sistem permainan di GTA V yang sudah dibocorkan.

Karakter 3 Jagoan

Karakter 3 jagoan ini sebelumnya sempat digosipkan bakal menjadi pemeran utama di GTA V, salah satunya Tommy Vercetti yang hadir pada GTA III dan Vice City. Tapi kini hal itu terbantahkan.

Michael, Treevor , dan Franklin
Rockstar memang akan menghadirkan 3 jagoan yang merupakan karakter baru dalam seri GTA, mereka adalah:

Michael, mantan perampok bank di era 1940-an yang pensiun karena sudah melakukan kesepakatan dengan FBI. Ia punya 2 anak remaja dan seorang istri yang sudah tidak lagi dicintainya.

Treevor, seorang veteran perang dan mantan pilot berpengalaman. Hidupnya mulai kacau lantaran kencanduan obat-obatan terlarang.

Franklin. Tak banyak yang bisa digambarkan oleh karakter ini, Franklin hanya disebutkan sebagai pemuda berusia 20 tahunan yang ambisius.

Ketiga karakter itu akan bisa dimainkan dalam GTA V. Masing-masing karakter punya misi, skill dan kepribadian yang berbeda-beda.

Dunia yang Lebih Luas


Seperti dituliskan sebelumnya bahwa GTA V punya dunia yang amat luas, dan memang sepertinya demikian. Sebab, kelima lokasi ini jauh lebih luas dari gabungan dunia di GTA San Andres, GTA V dan Red Dead Redemption.

 Lokasi di sepanjang permainan pun bisa bermacam-macam, ada yang di pegunungan, perkotaan, hingga menyelam ke dalam laut.

Sepeda, Jet Ski, Hingga Pesawat Tempur


Di GTA V kendaraan yang bisa dipakai (atau dicuri) semakin beragam. Ada sepeda gunung dari BMX, berbagai jenis motor dan mobil, truk, jet ski, ATV, helikopter, pesawat tempur, speed boat, dan lainnya.

Sebagian kendaraan di sini sudah memiliki nama resmi, seperti BMX, sedangkan sebagian lainnya masih menggunakan merek kendaraan fiktif.

Beberapa mobil kelas atas di GTA kini punya fungsi lebih, tak hanya dipakai untuk melakukan panggilan telepon, tapi ada mobil yang bisa dipakai untuk browsing. Wah, bisa sekalian cari walkthrough kalau begitu.

Gameplay Makin Menantang


Kurang lebih apa yang ada di GTA sebelumnya akan tetap dipertahankan di sini, hanya saja ada perubahan kecil agar alur cerita semakin terasa menarik.

Dalam GTA V setiap karakter bisa 'diupgrade' sesuai keinginan. Mau badan yang kekar, atau kurus, semua bisa dilakukan dengan mudah. Mirip dengan apa yang ada di San Andreas, hanya saja Rockstar menghilangkan sedikit unsur RPG di dalamnya.

Aksi mencuri kendaraan akan lebih banyak ditemui di sini, tentunya dengan berbagai macam gerakan seperti seri sebelumnya. Pecahkan kaca, menarik paksa pengemudi, atau menodongkan pistol, semua bisa dilakukan. Tapi awas, polisi di sekitar selalu siap beraksi.

Misi tersebunyi akan semakin banyak dijumpai di sini, beberapa di antaranya saling terkait dan perlu diselesaikan satu per satu. Untuk itu karakter di GTA V dibekali keahlian yang semakin kaya.

Tak hanya bisa berkelahi, berenang dan menggunakan berbagai senjata tajam, pemain juga bisa memanjat dan turun dari gedung dengan menggunakan rappel. Tapi belum diketahui apakah skill ini dimiliki oleh ketiga karakter atau hanya salah satunya.

Penambahan skill juga dilakukan karena di GTA V para pemain akan lebih banyak menjalankan bisa bertema pencurian, atau perampokan bank. Jadi aksi kejar-kejaran dengan polisi sudah pasti tidak akan terelakan.

Selain penambahan gaya permainan, di GTA V juga ada fitur yang akan dihilangkan, yakni kisah asmara jagoan dengan para wanita cantik di dalamnya.

Para pemain di GTA V kini tidak bisa lagi memadu kasih dengan tokoh wanita di dalamnya, meski begitu belum diketahui apakah sejumlah adegan seks dalam game ini akan dihilangkan juga atau tidak.

Seluruh bocoran Game GTA V tersebut sepertinya akan membuat para gamer semakin tak sabar untuk segera mencicipi GTA V. Tapi sayang, gamenya  baru akan rilis pada musim semi 2013 mendatang.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 00.11 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar