Pemain Timnas Naturalisasi Siap Unjuk Gigi Laga Uji Coba Melawan Timor Leste

Pemain Timnas Naturalisasi Siap Unjuk Gigi Laga Uji Coba Melawan Timor Leste

Tim nasional Indonesia akan menjajal kemampuan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11) sore. Laga uji coba ini sejatinya menjadi ajang unjuk gigi atau pembuktian bagi para pemain anyar skuat Garuda.

Laga melawan Timor Leste akan menjadi debut perdana bagi tiga pemain naturalisasi; Jhonny Van Beukering, Tonie Cusell, dan Raphael Maitimo. Pun dengan Arthur Irawan, pemain Indonesia yang merumput di Spanyol bersama klub Espanyol B.

Jhonny Van Beukering mengaku tidak akan menyiakan kesempatan pada debut perdananya. Pemain klub liga amatir Belanda, FC Presikhaaf itu berjanji akan mengerahkan kemampuan maksimal.

"Ini (lawan Timor Leste) adalah laga perdana saya di timnas. Jika saya dimainkan, saya siap mengerahkan kemampuan terbaik untuk masyarakat Indonesia," kata Beukering, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).

Striker berusia 29 tahun itu tidak menampik adanya permasalahan dengan berat badannya yang saat ini mencapai 95 kg. Meski begitu, Beukering yakin dapat berkontribusi dan mencetak gol untuk Indonesia.

“Postur tubuh saya memang sudah besar dari dulu. Tetapi saya akan mengerahkan kemampuan secara maksimal untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Arthur Irawan mengusung misi sama dengan Beukering terkait laga melawan Timor Leste. Pemain Espanyol B ini berharap dirinya dapat menjalani debut dengan mengesankan.

Sebagai pemain bertahan, Arthur mengaku tidak muluk-muluk dalam laga uji coba nanti. Mencetak gol bukanlah target Arthur pada debut perdananya, melainkan berkontribusi maksimal dan membawa timnas meraih kemenangan.

"Saya tidak peduli akan mencetak gol atau tidak. Target saya hanya bekerja keras menjaga lini pertahanan dan tidak memberikan ruang tembak untuk tim lawan," ucap Arthur.

Kerja keras memang mutlak dilakukan Van Beukering cs. Sebab, laga melawan Timor Leste akan menjadi bahan penilaian pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, terhadap para pemain timnas yang akan dibawa ke Piala AFF 2012.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 21.11 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar