Film Dokumenter 'Fight Like Ahok' Tayang Hari Ini

Film Dokumenter 'Fight Like Ahok' Tayang Hari Ini


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok ternyata membuat sebuah film dokumenter tentang perjalanan hidupnya. Film tersebut diberi judul 'Fight Like Ahok'.

Ahok pun menyebut film tentang dirinya tersebut sangat lucu seperti komik. Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, film tersebut benar-benar orisinil tentang perjalanan politiknya.

Fight Like Ahok

"Filmnya lucu kayak kartun, itu dokumenter betulan dan orisinil," ujar Ahok, di Balai Kota Jakarta, Rabu (5/12) malam.

Menurutnya, film tersebut dibuat sebagai contoh agar politisi dapat belajar menjadi jujur. Dalam film tersebut Ahok menjadi pemeran utama politisi tersebut.

"Kata yang buatnya supaya ada contoh untuk politisi jujur. Kebetulan saya yang dipilih jadi tokohnya,"jelasnya.

Rencananya film karya almarhum Chandra Tanzil dan Amelia Hapsari, akan diputar mulai Kamis, 6 Desember 2012, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Dokumenter berdurasi 38 menit ini menggambarkan perjalanan politik Basuki maju ke pusat tanpa perlu mengeluarkan uang untuk memasang billboard atau baliho. Bukan hanya itu, dia juga harus berhadapan dengan sentimen SARA sebagai kaum minoritas di daerah yang mayoritas penduduknya adalah Muslim.

Film ini juga akan menunjukkan seorang Basuki yang mampu melawan rumor, data statistik, dan prediksi lembaga survei saat maju di Pilkada DKI Jakarta.

sumber: merdeka.com


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 16.27 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar