Hasil Pertandingan Thailand Vs Singapura Final Aff Cup 19 Desember 2012

Hasil Pertandingan Thailand Vs Singapura Final Aff Cup 19 Desember 2012


Skor Pertandingan Thailand Vs Singapura Final Aff Cup - Winfried Schaefer, pelatih timnas Thailand, enggan menutup kans pasukannya menjadi raja baru di Piala AFF Suzuki 2012 meski baru saja dipaksa menelan kekalahan 3-1 oleh Singapura di partai final leg pertama.

Saat konferensi pers, Schaefer menjelaskan gol kedua Singapura menjadi momen paling penting kekalahan timnya dan berharap keberuntungan bisa diraih Thailand di leg kedua.


"15 menit pertama Singapura memberikan tekanan hebat hingga banyak pelanggaran tercipta. Di paruh kedua kami balik menekan tetapi [Aleksandar] Duric adalah pemain yang tahu persis bagaimana menghadapi situasi tersebut," kata Schaefer.

"Kekalahan ini tidak menjadi masalah, masih ada leg kedua dan kami yakin bisa memutar situasi dengan modal satu gol tandang. Saya percaya pada kemampuan para pemain dan masih ada waktu untuk melakukan persiapan."

"Kami sebelumnya sudah mengetahui bagaimana gaya sepakbola Singapura terutama dengan lapangan yang panjang seperti ini. Bagi pemain Thailand, lapangan ini tidak ideal, kebanyakan pemain kesulitan beradaptasi."

"Gol kedua Singapura menjadi penentu kekalahan dan kami tidak beruntung kebobolan gol ketiga. Sekarang Dewi Fortuna mendekati Singapura namun saya harap keberuntungan berpihak pada kami di leg kedua nanti," tandasnya.


Pelatih The Lions Raddy Avramovic mengklaim kedua tim memang memiliki kekuatan yang baik hingga pantas berada di partai puncak namun para pemainnya bisa tampil lebih tenand dan sabar.

"Pertandingan tadi berjalan menarik. Singapura dan Thailand adalah dua tim terbaik di kompetisi ini dan cukup wajar ketika bentrok tercipta banyak gol. Tetapi kami berhasil tampil lebih tenang, bersabar dan pada akhirnya kami meraih kemenangan," kata AVramovic.

"Sangat penting bagi kami mencetak gol sesaat setelah Thailand menyamakan kedudukan. Semangat, disiplin dan kerja keras tim lah yang menghadirkan kemenangan ini."

"Singapura dan Thailand memiliki potensi besar dalam mencetak gol dan bisa meraih kemenangan di laga tandang maupun kandang. Sekarang tugas kami adalah mencetak gol di kandang Thailand. Andai gagal, bisa dipastikan bakal menyulitkan."

Avramovic mengeluarkan pujian bagi para pemain Thailand sekaligus menjawab dengan nada bercanda soal kemungkinan menerapkan strategi bertahan di leg kedua.

"Bertahan? Kami akan bermain seperti biasa. Andai mereka menyediakan bangku dan kursi yang baik, kami akan duduk dengan nyaman."

"Para pemain Thailand sangat baik, mereka memiliki sederet pemain jempolan di lini tengah. Singapura harus bisa menjaga kondisi fisik dan menjalankan rencana pertandingan dengan baik."

"Kemenangan ini menguntungkan Singapura dan kami tinggal melalui 90 menit pertandingan (menuju tangga juara). Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan pada kemampuan para pemain," tandasnya.a

Skor Akhir Thailand Vs Singapura 

1 - 3

Sumber Goal.com


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 08.37 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar