Hasil Quick Count Pilkada Bangkalan 12 Desember 2012

Hasil Quick Count Pilkada Bangkalan 12 Desember 2012


Hasil Pilkada Bangkalan 12 Desember 2012 - Hasil perhitungan cepat (quick count) Pilkada Bangkalan oleh sebuah lembaga survei menetapkan pasangan urut no 3 yaitu Ra Momon dan Ra Mondir menangi Pilkada Bangkalan.

Survei (quick count) yang dilakukan oleh Proximity ini menunjukkan 90,33 persen masyarakat Bangkalan memilih pasangan no 3 ini. Dengan perolehan ini maka pasangan nomor 2 yaitu Nizar Zahro dan RH Zulkifli harus mengakui kekalahan telaknya.

Hasil Quick Count Pilkada Bangkalan

Menurut Direktur Sosial Politik Proximity, Ahmad Hasan, hasil quick count di Pilkada Bangkalan dipastikan tak jauh beda dengan hasil real count yang akan diumumkan KPU Bangkalan karena pihaknya melibatkan relawan di semua TPS di Bangkalan. "Kalaupun beda nilainya tipis," katanya saat konperensi pers (12/12).

Adapun alasan kemenangan telak pasangan no urut 3 ini karena faktor Bupati sekarang yaitu Fuad Amin. "Ra Momon itu anaknya Fuad Amin. Masyarakat masih menghormati Fuad Amin," terangnya.

Seharusnya, pasangan Imam-Zain yang didiskualifikasi oleh KPU bisa menyaingi perolehan pasangan no 1 ini. "Sayangnya pasangan ini didiskualifikasi KPUD Bangkalan. Kalau tetap maju pasti akan berimbang. Cabup Imam itu masih saudara dengan Fuad Amin," tandasnya.

Sumber: aktual.co

Update Hasil Pilkada  Bangkalan Terbaru


Hingga Pukul 16.10 wib, Senin (12/12/2012), PKB yang tak lain partai pendukung Ra Momon itu telah berhasil merekap 30,58 persen dari total 1.854 TPS.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 Moh Nizar Zahro-RH Zulkifli (Nikmat), masih mendapatkan 12.696 suara atau sebesar 8,09 persen.

"Proses rekapitulasi quick count ini dimulai pukul 13.30 wib dan diperkirakan selesai 100 persen pukul 19.00 wib," ujar Abdul Kadir Rofi'i, Ketua Tim Pemenangan Muhammad Makmum ibnu Fuad-H Mondir (Makmur), di kantor DPC PKB Bangkalan, Jl RE Martadinata, Rabu (12/12/2012).

Abdul mengaku yakin pasangan Makmur akan memenangkan Pilkada Bangkalan dan menduduki Bangkalan 1 dan 2 periode 2013-2018 dengan cukup satu putaran.

"Dengan kemenangan ini artinya kita didukung rakyat. Meskipun ada pihak lain yang menginginkan pilkada tidak berjalan lancar," ujarnya.

Metode penghitungan hitung cepat ini dengan cara menyebarkan petugas ke seluruh TPS dan PPS seluruh wilayah di Bangkalan. Nilai margin eror yang ditetapkan quick count ini sebesar 10 persen.

"Saksi yang kita terjunkan sebanyak 2.000 orang tersebar ke 1.854 TPS. Sisanya itu mengecek ke PPS," terangnya.

Dalam data hasil hitung cepar itu, tercatat 172 suara atau sebesar 0,11 persen untuk calon pasangan nomor 1 KH Imam Buchori-HR Zainal Alim Imam (Imam-Zain), yang digugurkan KPUS setelah ada putusan PTUN.

Namun, data itu disanggah dengan dalih perolehan suara pasangan nomor urut 1 yang sebenarnya gambarnya sudah ditutup stiker oleh KPUD itu belum valid.

"Kita hitung suara yang sah dulu sampai 100 persen. Nanti sudah selesai semua akan kita hitung suara yang tidak sah," jelas Abdul.

Semoga Pilkada Kabupaten Bangkalan Bisa berjalan lancar.

Sumber : Detik Surabaya



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 01.47 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar