Kumpulan Kue Natal Enak Khas Berbagai Negara

Kumpulan Kue Natal Enak Khas Berbagai Negara


Kumpulan Kue Natal Paling Enak Terbaru 2012 - Natalan akan tiba, meski masih dua minggu lagi tapi nuansanya mulai terasa. Seperti perayaan hari besar agama lainnya, biasanya di hari Natal, juga ada makanan-makanan yang disajikan bagi tamu.

Di setiap negara ternyata makanan khas di hari Natal berbeda-beda. Yuk, kita lihat seperti apa saja kue Natal dari berbagai negara.


Kue Natal Lezat

Panettone dan Florentines (Italia)

Panettone adalah roti yang kaya akan mentega dan telur. Rasanya gurih karena kandungan lemak dari kedua bahan tersebut. Biasanya dibuat dengan campuran buah-buahan kering (kismis, jeruk). Florentines adalah kue kering (cookies renyah) kadang dilapisi coklat di salah satu sisinya.

Stollen dan Gingerbread (Jerman)

Sama seperti Panettone, Stollen memanfaatkan stok buah kering selama musim dingin,namun teksturnya lebih berat. Panganan khas Jerman ini bertabur gula bubuk dan sesekali diisi marzipan. Sedangkan Gingerbread merupakan kue kering berbumbu spekuk. Gingerbread sudah terkenal sebagai salah satu ornament natal bersama candy cane atau snowman.

Lussekat (Swedia dan Finlandia)

Roti ini berbumbu saffron, kayu manis dan terkadang buah segar. Roti ini bertekstur sangat lembut karena bermain di ragi. Ciri khas roti ini adalah berwarna kuning dan berbentuk huruf S.

Krumkake (Norwegia)

Merupakan kue kering dengan bentuk menyerupai cone es krim. Isi dengan krim (whipe cream dicampur dengan buah berry)

Buche de Noel (Perancis)

Cake ini berbentuk batang pohon. Adonannya merupakan adonan bolu Genoese, yang kemudian dipotong dan disambungkan dengan butter cream polos. Serat kayunya berasal dari butter cream warna coklat. Biasa dihias dengan jamur dan dedaunan dari marzipan.

Olliebollen (Belanda)

Olliebollen adalah kue khas negeri kincir dingin yang hanya bisa dijumpai menjelang musim dingin. Lebih spesifik lagi, menjelang natal dan tahun baru. Camilan ini terbuat dari adonan gandum, telur, gist, susu, baking powder, garam secukupnya, kadang dikombinasi dengan kismis atau irisan apel, lalu digoreng dalam bentuk bola-bola bulat.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 06.49 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar