Manfaat Semangka untuk Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat Semangka untuk Mencegah Penyakit Jantung


Manfaat Semangka untuk Mencegah Penyakit Jantung - Kali Ini Sniper Techno Akan Berbagi Informasi tentang Manfaat Semangka untuk Mencegah Penyakit Jantung - Makanan bergizi sebenarnya tidak selalu harus mahal bahkan ada yang langsung tersedia disekeliling kita. Hanya saja banyak orang yang belum mengetahui manfaat-manfaatnya.

 Salah satu makanan yang bergizi adalah buah semangka yang pasti tak asing lagi bagi Anda. Berapa banyak seringkali uang dihabsikan dan banyak orang yang saat sakit menyadari pentingnya kesehatan atau menjaga kesehatan. Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di AS telah menemukan bahwa mengkonsumsi sepotong semangka setiap hari bisa menghindarkan orang dari serangan jantung. Konsumsi semangka per hari dapat menghentikan penumpukan kolesterol berbahaya yang dapat berdampak buruk pada kesehatan dijantung.

Manfaat Semangka untuk Mencegah Penyakit


Laman Zeenews melansir, bahwa konsumsi semangka secara teratur itu juga dapat mengendalikan berat badan anda. Hal itu terbukti dari penelitian mereka, yang menggunakan hewan percobaan tikus. Para peneliti memberikan makanan dengan kandungan tinggi lemak dengan potongan buah semangka. Hasilnya, hewan-hewan percobaan tersebut terbukti memiliki kandungan rendah lipoprotein (LDL) atau sejenis kolesterol yang dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan penyakit jantung. Hewan-hewan tersebut juga tak mengalami pertambahan bobot yang signifikan.

Para peneliti dari Purdue University itu juga mengamati bahwa konsumsi buah semangka secara teratur, dapat membuat timbunan lemak dalam pembuluh darah lebih sedikit. Menurut mereka, kandungan citrulline pada buah semangka yang telah memberikan manfaat ajaib itu. Di Inggris sekitar 270 ribu orang per tahun menderita serangan jantung. Bahkan satu dari tiga orang penderitanya, dilaporkan tewas sebelum mereka mencapai rumah sakit.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 09.20 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar