Selamat Natal 2012

Selamat Natal 2012

Ucapan Selamat Natal 2012 - Selamat Natal merupakan topik yang paling banyak dibicarakan dalam kurun sehari terakhir. Banyak kalangan yang menyampaikan ucapan selamat natal kepada orang lain, baik secara pribadi lepas pribadi, maupun dari sebuah instalasi pemerintah dan swasta untuk khalayak umum yang merayakan Natal di tahun 2012 ini.

Seperti laporan-laporan berita yang dilansir oleh berbagai media massa, bahwa sejauh ini berbagai orang populer di dunia sudah mulai menyatakan ucapan selamat hari natal secara pribadi. Salah satu orang populer di dunia yang sudah menyatakan ucapan selamat natal atas nama keluarga adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Selamat Natal 2012
Gambar Selamat Natal 2012
Selain ucapan natal dari orang populer, ucapan natal juga datang dari berbagai instalasi swasta, seperti halnya ucapan selamat natal yang disampaikan oleh klub raksasa sepak bola Arsenal yang disampaikan untuk para fans klub ini di seluruh dunia, khususnya bagi fans yang merayakan natal di tahun 2012 ini.

Di Indonesia sendiri ucapan selamat natal masih menjadi kontroversi. Beberapa kalangan agama melarang umatnya untuk menyampaikan ucapan selamat natal, salah satunya adalah Majelis Ulama Indonesia.

Seperti pernyataan Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin , menyebutkan bahwa sebaiknya umat Islam tidak mengucapkan selamat natal kepada kerabat atau teman yang kebetulan beragama Kristen.

"Sebaiknya nggak usah aja lah. Tahun baru aja. Itu yang masih menjadi perdebatan (haram atau halal)," ujarnya.

Ma'ruf juga mengimbau agar umat Islam tidak menghadiri perayaan Natal karena tindakan tersebut adalah haram. "Ada fatwa MUI supaya tidak boleh ikut acara ritualnya. Karena itu ibadah. Haram untuk mengikuti acaranya," tegasnya.

Meski Majelis Ulama Indonesia melarang umat Islam untuk mengucapkan selamat natal (baca : Ucapan Selamat Natal Haram!), tetapi di Mesir hal ini sepertinya agak berbeda. Pasalnya salah seorang pimpinan Ikhwanul Muslimin Mesir Dr. Mohamed Habib mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani. Bahkan Mohamed Habib bukan kali pertama mengucapkan selamat natal. Pernyataan itu kerap disampaikan menjelang perayaan hari natal tiap 25 Desember.

"Kami berharap umat Kristiani dapat memiliki peran aktif dalam menegakkan keadilan dan kebebasan di manapun, khususnya hak kebebasan dan kemerdekaan penduduk Palestina," Ujarnya dalam suatu pernyataan pada perayaan natal tahun 2008 lalu.

Ia juga mengajak seluruh umat Kristiani dari belahan dunia Barat dan Timur, untuk menjadi bagian dari perjuangan politik dan sosial di negara masing-masing. Perjuangan itu, menurut Habib, dapat dilakukan dengan cara menghidupkan kembali etika moral dan religius.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 21.33 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar