Tips Cara Merawat Ponsel Android

Tips Cara Merawat Ponsel Android

Tips Cara Merawat Ponsel Android - Ponsel android merupakan jenis ponsel yang sedang ngetrend saat ini, berkat kemampuannya yang dapat di instali dengan banyak aplikasi menjadikan ponsel jenis ini sebagai ponsel no satu dunia. Selain itu ponsel android juga memiliki desain yang sangat indah dan tentunya sangat ringan dan nyaman ketika dipegang, dan tidak dapat dipungkiri iphone milik apple yang dulunya sebagai ponsel paling populer dunia kini disalip oleh ponsel jenis ini.

Salah satu ponsel android yang sangat spektakuler adalah samsung galaxy s3 besutan Samsung Mobile, Berkat ponsel tersebut sang vendor sendiri juga menjadi semakin terkenal dan menjadikan ponsel besutannya selalu dicari orang. Akan tetapi sebagus - bagusnya ponsel android tetap saja memiliki kekurangan, terlebih jika salah dalam merawatnya pasti usia ponsel tersebut tidak akan lama.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Sniper Techno ingin membagikan sedikit tips cara merawat ponsel android yang mungkin berguna bagi orang awam maupun yang sudah jauh mengenal ponsel android.

Tips Cara Merawat Ponsel Android

Merawat Ponsel Android

1. Jangan Sering Instal/UNinstal Aplikasi

Layaknya ponsel pada umumnya ponsel android juga memiliki kekurangan, hal tersebut sangat berlaku pada kinerja RAM. Karena bagaimana pun juga jika menginstal aplikasi pasti akan ada data yang tersimpan secara otomatis pada RAM walaupun ukurannya relatif kecil, dan ponsel yang suka instal atau uninstal aplikasi otomatis RAM-nya akan terus bekerja. Sehingga umurnya akan menjadi lebih pendek, dan yang paling sering terjadi adalah RAM rusak setelah itu kinerja ponsel akan sangat menurun terutama dalam kecepatan mengakses menu.

2. Sentuhan

Ponsel android terkenal dengan desainnya yang mengusung full touch screen alias sangat mengutamakan sentuhan pada layar untuk pengoprasiannya, disamping itu tidak semua ponsel android memiliki layar yang bagus dan jika disentuh secara kasar dapat mengurangi kecepatan respon layar ponsel. Oleh karenanya perlakukan ponsel android anda dengan lembut, agar respon sentuhannya tetap seperti ketika pertama kali baru digunakan.

3. Listrik Statis

Listrik statis dapat disebabkan oleh kain, plastik ataupun yang lainnya, listrik statis sendiri sangat berbahaya bagi ponsel android yang umumnya mengusung full touch screen. Karena ponsel yang biasanya diletakan pada saku celana secara tidak sengaja akan terkan listrik statis akibat gesekan dengan kain celana, dan akibatnya adalah respon layar akan semakin menurun dan tidak jarang sampai layarnya harus diganti akibat sudah tidak responsip lagi. Oleh karena itu jika anda memiliki ponsel android dan suka membawa ponsel kemana saja. maka ada baiknya menggunakan dompet atau tempat ponsel lainnya yang tidak bisa. menimbulkan listrik statis

4. Baterai

Yang terpenting dalam ponsel android adalah baterainya, dimana ponsel yang kaya fitur ini haus akan baterai. Jika anda memiliki ponsel android pastinya anda tahu seberapa boros ponsel android, karena orang yang memiliki ponsel android sendiri mengaku mereka bisa melakukan pengisian ulang baterai 2 sampai 3 kali perhari. Jadi bisa dibayangkan jiaka baterai ponsel anda drop pastinya bisa melakukan pengisian ulang sampai 5 kali perhari, oleh karenanya ada baiknya anda merawat baterai ponsel anda. Caranya cukup mudah, jika baterai habis silakan non aktifkan ponsel dan lakukan pengisian ulang. Selain itu anda tidak boleh menggunakan ponsel anda ketika sedang melakukan pengisian baterai, karena hal ini dapat membuat ponsel panas dan merusak komponen penting pada ponsel.

Nah itulah sedikit tips yang Sniper Techno bagikan kali ini, kalau ada yang punya informasi tambahan seputar cara merawat ponsel android anda bisa menambahkannya pada komentar facebook dibawah ini. Jadi sampai disini dulu tips kali ini yaw, sampai jumpa di tips selanjutnya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Simpel News, Published at 04.22 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar